Tiga Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Korban Mohon di Tambah Hari Pencarian


Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:36:54 WIB
Tiga Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Korban Mohon di Tambah Hari Pencarian Anggota keluarga korban nelayan yang hilang dan belum ditemukan.

HARIANHALUAN.COM - Menghilangnya tiga orang penyelamat untuk kapal pemancing yang karam pada Minggu (21/6/2020) lalu membuat pihak keluarga korban berharap agar dilakukan perpanjangan dan penambahan hari pencarian oleh Tim SAR. Hal itu disampaikan istri dari salah satu korban.

"Kami memohon untuk dilakukan penambahan pencarian. Karena kami belum siap dan menerima pemberhentian pencari terhadap suami saya," ujar Nini dengan isak tangis, Sabtu (27/6/2020).

Terus menangis, Nini menyampaikan, dirinya pribadi dan mewakili korban lainnya, berharap keluarganya bisa ditemukan dalam keadaan apapun. Yang penting, suaminya bisa ditemukan.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengucapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut. Karena musibah yang menimpa korban adalah hal yang tidak bisa dihindari.

"Walau dihentikan sementara, kami akan terus melakukan pemantauan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk para para nelayan," kata Asnedi.

Dikatakannya, selama tujuh berjibaku, dengan menurunkan tujuh unit alutsista pada hari pertama, namun korban belum juga ditemukan. Kemudian pihaknya akan terus melakukan pemantauan keberadaan korban.

"Untuk hari ini, masih ada beberapa jam pencarian. Selanjutnya, kami akan melakukan evaluasi terhadap permintaan keluarga korban dan secepatnya menginformasikan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]