Masjid di Kota Makkah Gelar Sholat Jumat Perdana, Jarak Jamaah 2 Meter


Sabtu, 27 Juni 2020 - 07:38:13 WIB
Masjid di Kota Makkah Gelar Sholat Jumat Perdana, Jarak Jamaah 2 Meter Sholat Jumat di Makkah telah digelar kembali pada Jumat (26/6)

MAKKAH, HARIANHALUAN.COM -- Sholat Jumat di Makkah telah digelar kembali pada Jumat (26/6) setelah jam malam akibat wabah corona dicabut. Sholat Jumat berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan selama Pandemi.

Dilansir dari Arab News, Jumat (26/6), masjid-masjid di kota Makkah sudah dibuka 20 menit sebelum pelaksanaan sholat Jumat dimulai. Selanjutnya, masjid akan ditutup kembali 20 menit setelah solat berakhir. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jamaah juga diminta menjaga jarak sejauh dua meter antara satu sama lain. Begitu juga sajadah yang digelar, harus berjarak sejauh dua meter. Untuk sajadah, masyarakat diminta membawa sajadah masing-masing.

Selain itu, masyarakat juga diminta tetap menggunakan masker dan mengambil wudu dari rumah karena area wudhu dan toilet di masjid masih ditutup. Jamaah juga masih dilarang membawa anak-anak mengikuti sholat jumat, ini dilakukan sebagai bagian dari tindakan pencegahan tertular virus corona. (*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]