Yamaha Mio Hantam Motor Pelangsir BBM di Padang hingga Terbakar


Jumat, 26 Juni 2020 - 20:48:53 WIB
Yamaha Mio Hantam Motor Pelangsir BBM di Padang hingga Terbakar Kondisi motor yang hangus terbakar pasca bertabrakan.

HARIANHALUAN.COM - Dua unit motor hangus terbakar usai bertabrakan di Jalan By Pass Simpang SMP 6, Lubuk Begalung Kota Padang, Rabu (24/6/2020). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun, dua sepeda motor itu tak mampu diselamatkan dari api dan ditaksir kerugian lebih kurang Rp15 juta.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan, dua motor jenis Bajaj 200 CC nopol BA 5531 MT yang membawa enam jeriken jenis premium dengan total 250 liter tersebut diduga tabrakan karena tak mampu mengelakkan Yamaha Mio yang dikendarai oleh ibu-ibu. Tabrakan pun terjadi dan motor Bajaj yang melangsir BBM dari SPBU Pitameh tersebut langsung terbakar. 
 
"Dua motor yang bertabrakan itu merupakan motor Bajaj pelangsir bahan bakar minyak (BBM) dan motor Yamaha Mio. Tapi, saat kejadian, pengendara Mio ini melarikan diri," jelas Kapolsek. 

Disebutnya, kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Bajaj yang membawa enam jeriken BBM jenis premium yang dibeli di SPBU Pitameh itu melintas dari arah Simpang Lubeg menuju ke Teluk Bayur. Nahas, saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba saja datang motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh seorang wanita belum diketahui dari arah berlawanan dan langsung berputar ke arah Teluk Bayur.

Tak pelak, tabrakan antara motor Mio tersebut dengan motor Bajaj tak bisa dihindari. Kedua pengendaranya pun terjatuh. Melihat kejadian itu, seorang warga yang berada di belakang motor Bajaj tersebut berusaha membantu. Tapi, pengendara Mio malah melarikan diri. Malang tak dapat ditolak, motor Bajaj yang tadinya tergolek mengeluarkan api dan terbakar. 

"Honda Beat nopol BA 3071 OA milik warga tersebut yang terparkir di dekat motor Bajaj ini juga ikut terbakar. Sementara, pengendara Mio melarikan diri. Warga yang membantu pengendara Bajaj ini pun menjadi korban dan mengalami luka bakar pada bagian kedua tangan. Warga yang lain langsung membantu membawanya ke RS Semen Padang," jelas Kapolsek. 

Sekitar 10 menit usai terbakarnya dua motor tersebut, personel Damkar Kota Padang sampai di Lokasi dan melakukan pemadaman. Setelah api berhasil dipadamkan, dua sepeda motor yang hangus itu diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polresta Padang untuk pengusutan lebih lanjut. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]