Karantina Bapelkes Laporkan Pasien Sembuh Terbanyak, Ada Batita 2 Tahun


Jumat, 26 Juni 2020 - 17:31:11 WIB
Karantina Bapelkes Laporkan Pasien Sembuh Terbanyak, Ada Batita 2 Tahun Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Salah satu pusat karantina di Sumatra Barat (Sumbar) yakni Balai Patihan Kesehatan (Bapelkses) Padang melaporkan pasien sembuh Covid-19 terbanyak hari ini yakni empat orang.

Dari empat pasien yang dilaporkan terdapat Batita umur dua tahun merupakan warga Kasang Kabupaten padang Pariaman, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Selain bayi tersebut, tiga pasien lain yang juga dinyatakan sembuh adalah Pria 28 tahun warga Lubuak Buayo, pekerjaan swasta, terinfeksi karena diduga terpapar dari pekerjaan, Pria 21 tahun warga Pagambiran Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Terakhir, Pria 56 tahun warga Pegambiran, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya.

"Satu pasien sembuh dari RS Bhayangkara merupakan Pria 32 tahun warga Parak Gadang Timur Kota Padang, pekerjaan polri, terinfeksi karena diduga terpapar dari pekerjaan, kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Jumat (26/6/2020).

Kemudian dua pasien dari RSUD Rasidin Padang, yakni Wanita 46 tahun warga Ikua Koto, pekerjaan pedagang Pasar Raya dan Pria 12 tahun warga Banuaran, status pelajar, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Terakhir masing-masing satu pasien dari Semen Padang Hospital, RS Unand dan karantina BPP Padang, diantaranya Wanita 55 tahun warga Kurao Pagang, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, Wanita 31 tahun warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena diduga terpapar dari pekerjaan dan Wanita 24 tahun warga Gates, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya.

"Hari ini bertambah 10 pasien lagi yang sembuh, sehingga total sembuh menjadi 571 orang dari 720 kasus yang dilaporkan di ranah minang," kata Jasman.

Jasman bersyukur atas kasus virus yang melanda Sumbar saat ini, pasalnya perbandingan angka kesembuhan jauh lebih tinggi daripada angka kematian yang hanya berada pada 4,31 persen atau sebanyak 31 orang.

"Untuk itu patut rasanya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim laboratorium dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini," kata Jasman.

Namun semua tidak lepas dari komitmen seluruh stakeholder dan disiplin masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud," harap Jasman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]