Mantan Wawako Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19


Selasa, 23 Juni 2020 - 11:52:51 WIB
Mantan Wawako Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19 Mawardi

HARIANHALUAN.COM - Dua warga Padang Panjang yang dilaporkan positif terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Padang Panjang ternyata mantan wakil walikota bersama istrinya. Saat ini tracking menyeluruh sedang dilakukan aparat terkait di Padang Panjang, 

"Mantan wawako juga berprofesi sebagai dokter yang banyak berhubungan dengan pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuar, Selasa (23/6/2020).

Laporan mengenai positifnya dua orang warga Padang Panjang ini berdasarkan laporan dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat. “Saya baru saja dapat laporan dari tim provinsi yang menyebutkan ada dua kasus positif, setelah kita telusuri, dua kasus tersebut adalah orang tua kita yakni mantan wawako, Pak Mawardi beserta istri beliau,” jelas Nuryanuar.

Hasil positif diperoleh setelah dilakukan tes swab terhadap yang bersangkutan. Sebelumnya istri mantan wawako ini sakit pada hari Sabtu lalu dengan dugaan atau indikasi Covid-19, kemudian dilakukan pengambilan sampel, sekaligus dengan Mawardi, keduanya positif terinfeksi,”  kata dia.

Mawardi bersama istri saat ini sudah dibawa ke RSUD Padang Panjang. Ia diisolasi karena tidak memiliki gejala, sementara istrinya di ruang rawat berbeda, karena memiliki penyakit lainnya. Pemerintah kota akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang berhubungan atau melakukan kontak dengan keduanya sejak dua minggu terakhir.

“Pak Mawardi adalah dokter yang melakukan praktik mandiri.  Pasien beliau banyak, bagi yang merasa kontak dengan beliau, segera lapor kepada kami di Dinas Kesehatan Padang Panjang, atau ke Puskesmas terdekat, sehingga kasus ini tidak berkembang lagi,” harap dia. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]