SMPN 7 Pariaman Gelar Lokakarya untuk Bahas Tahun Ajaran Baru


Senin, 22 Juni 2020 - 22:51:59 WIB
SMPN 7 Pariaman Gelar Lokakarya untuk Bahas Tahun Ajaran Baru Yurnal pada lokakarya SMP Negeri 7 Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - SMP Negeri 7 Kota Pariaman melaksanakan lokakarya selama dua hari yakni Senin (22/6/2020) sampai Selasa (23/6/2020) di sekolah tersebut. Lokakarya ini digelar selain membahas untuk tahun ajaran baru, juga merevisi apa yang menjadi kendala pada tahun sebelumnya.

"Analisis terhadap kekuatan dan kelemahan program-program, perlu antara lain pemilihan mata pelajaran muatan Nasional dan muatan lokal," kata Kepala Sekolah SMPN 7 Pariaman, Fitrawati.

Selain itu juga pada pemilihan kegiatan pengembangan diri, penentuan pendidikan kecakapan hidup, penentuan pendidikan berbasis keunggulan lokal dan global, program pembelajaran, program remedial dan program pengayaan. Kegiatan ini merupakan agenda sekolah, dilakukan setiap akhir tahun ajaran di sekolah. Lokakarya ini diikuti 50 orang peserta, terdiri dari para guru dan staf baik PNS maupun non PNS di SMPN 7 Pariaman.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Yurnal mengatakan pengembangan KTSP sesuaika dengan tuntutan otonomi pendidikan. "KTSP merupakan kurikulum operasional yang disusun oleh dan dilaksanakan di masing-masing sekolah," kata Yurnal. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]