Menguak 4 Fakta Menarik Penangkapan John Kei Terkait Penembakan di Tangerang


Senin, 22 Juni 2020 - 07:35:08 WIB
Menguak 4 Fakta Menarik Penangkapan John Kei Terkait Penembakan di Tangerang John Kei (Foto: Okezone)

HARIANHALUAN.COM - Masyarakat dihebohkan dengan aksi pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan penembakan di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, pada Minggu, (21/6/2020) siang.

Awalnya banyak yang mengira aksi tersebut merupakan perampokan, namun belakangan terungkap bahwa penyerangan itu diduga dilakukan kelompok John Refra Kei.

Dikutip dari Okezone.com, Senin (22/6/2020), ada beberapa fakta menarik terkait kasus penyerangan yang diduga melibatkan kelompok John Kei tersebut, berikut ulasannya:

1. Polisi Gerebek Rumah Sekaligus Markas John Kei dan Tangkap 25 Orang

Ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang melakukan penggerebekan di kediaman sekaligus markas John Kei di Perumahan Tytian Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 21 Juni 2020 malam.

Petugas gabungan bersenjata lengkap menyisir salah satu blok di Jalan Tytian Indah Utama 10. Dalam penggerebekan itu petugas memberikan tembakan peringatan ke udara di lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, dalam penggerebekan itu total keseluruhan polisi mengamankan 25 orang termasuk John Kei. "Ada penambahan tiga jadi total 25 yang diamankan," kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, Yusri menyebut 22 orang yang diamankan di rumah sekaligus markas John Kei di Perumahan Tytian Indah, Bekasi, Jawa Barat. "Dua orang diduga pelaku atas nama, C dan JK (John Kei). Dan mengamankan 20 orang kelompok John Kei yang berada di dalam markas yang berusaha menghalangi tindakan kepolisian," ungkapnya.

2. John Kei Cs Diangkut ke Polda Metro Jaya

John Refra Kei bersama 24 orang lainnya dibawa ke Mapolda Metro Jaya lantaran diduga terkait kasus penganiayaan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat dan penyerangan di Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan John Kei dibawa ke Polda bersama dengan 21 orang lainnya untuk menjalani pemeriksaan. "Tersangka dan BB (barang bukti) di bawa ke Polda untuk pemeriksaan lanjutan," kata Yusri.

3. Polisi Sita Puluhan Tombak hingga Ketapel saat Gerebek Kediaman Jhon Kei

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti saat melakukan penggerebekan di rumah sekaligus markas John Kei di Perumahan Tytian Indah, Bekasi.

Barang bukti tersebut berupa puluhan senjata dengan rincian, 28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol. "(Kemudian) 17 buah handphone, 1 buah dekorder hikvision," tutur Yusri kepada Okezone.

Adapun puluhan tersangka dan John Kei sudah berhasil dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut termasuk barang bukti. "Tersangka dan BB (barang bukti) dibawa ke polda untuk pemeriksaan lanjutan," tandasnya.

4. . Dua dari Puluhan yang Ditangkap Diduga Terlibat Serangan Langsung di Tangerang

Jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang menangkap puluhan orang termasuk John Refra Kei di Perumahan Tytian Indah, Bekasi, pada Minggu 21 Juni 2020 malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan penangkapan tersebut terkait dengan penyerangan di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. Namun, dari puluhan yang ditangkap hanya dua yang diduga terlibat langsung.

"Dua orang diduga pelaku atas nama C dan JK (John Kei)," kata Yusri kepada Okezone.

Yusri menjelaskan, saat hendak mengamankan keduanya petugas kepolisian dihalangi oleh puluhan orang lain yang merupakan kelompok John Kei. Akibatnya mereka yang menghalangi turut diangkut petugas.

"Mengamankan 20 orang kelompok John Kei yang berada di dalam markas yang berusaha menghalangi tindakan kepolisian," tandasnya. (*)

loading...
 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]