Seorang Pegawai Syahbandar Siberut Selatan Terkonfimasi Positif Covid-19


Ahad, 21 Juni 2020 - 16:23:01 WIB
Seorang Pegawai Syahbandar Siberut Selatan Terkonfimasi Positif Covid-19 Juru Bicara Tim Gugus Tugas bidang kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar menggelar press rilis.

HARIANHALUAN - Seorang laki-laki (45) yang diduga sebagai pegawai Syahbandar, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai Terkonfimasi positif virus corona, hal tersebut membuat Pulau ini yang semula nol kasus sekarang pecah telor.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas bidang kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, Minggu (21/6/2020) kepada wartawan menyebutkan bahwa pihaknya telah mengambil sampel sebanyak 2 kali terhadap yang bersangkutan, dimana hasil yang kedua menunjukan positif Covid-19. 

"Pada pengambilan sampel pertama yang dilakukan pada tanggal 11 juni dan mendapatkan hasil dari labor Biomedik Fakultas kedokteran universitas andalas pada 14 Juni hasilnya negatif, kemudian pada pengambilan sampel kedua dilakukan pada 19 Juni dan pada 21 Juni didapatkan hasilnya positif, " terangnya.

Dia menyebutkan, saat ini yang bersangkutan menjalani masa isolasi di Puskesmas Muara Siberut yang disiapkan oleh tim gugus tugas setempat, guna memisakan yang bersangkutan dari orang lain untuk memutus rantai penyebaran virus corona. "Kita saat ini yang bersangkutan menjalani masa isolasi di Puskesmas Muara Siberut. Tim kita di sana akan mengupayakan bagaimana memisahkan yang bersangkutan dengan masyarakat lainnya, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, " paparnya.

Untuk diketahui sebelumnya tim gugus tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai telah mencatat sebanyak 7 orang yang terkonfimasi positif corona, namun semuanya telah berhasil sembuh dan sekarang muncul lagi satu kasus baru di Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan. 

"Artinya kita di Mentawai kasus terkonfimasi positif corona sudah tercatat sebanyak 8 orang, yang mana sebelumnya telah berhasil sembuh sebanyak 7 orang, nah jadi kita tetap menghimbau kepada masyarakat melalui media agar mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun," tutupnya. (*)

Jubir Bidang Kebijakan Serieli BW dan Jubir Bidang Kesehatan Lahmuddin Siregar saat memberikan keterangan kepada wartawan.

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]