5 Tahun, Insentif Kader Posyandu di Nagari Campago Stagnan Diangka Rp50 Ribu


Kamis, 18 Juni 2020 - 16:19:43 WIB
5 Tahun, Insentif Kader Posyandu di Nagari Campago Stagnan Diangka Rp50 Ribu Salah seorang kader posyandu sedang menerima insentif yang dibayarkan Kasi Kesejahteraan, Sabri di Kantor Nagari Campago. trisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Sudah lima tahun nominal insentif kegiatan kader Posyandu di Nagari Campago Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman berjumlah Rp50.000 perbulan.

"Nominal itu sejak dana desa ada, sejak tahun 2015, tak pernah naik-naik," sebut Sekretaris Nagari Campago, Ilfo Azri menjawab harianhaluan.com, Kamis (18/7-2020).

Untuk menambah tidak bisa karena ada aturan yang mengaturnya yaitu Perbup tentangbstandar umum biaya nagari.

Perbup ini tiap tahun berubah, namun tentang item nominal insentif untuk kader tak berubah-rubah, sampai keluarnya perbup nomor 62 tahun 2019 pada akhir tahun kemarin.

Sedang untuk mengajukan usulan perubahan besaran insentif kader posyandu balita dan kader lansia pihak nagari dalam membuat rancangan APB-Nagari juga berpedoman kepada perbup tersebut.

Tapi bagaimanapun untuk tahun depan diupayakan penambahan insentif itu ke DPMD Kabupaten Padang Pariaman, kata Ilfo Azri.

Sementara Kasi Kesra Nagari Campago, Sabri Kamis (18/6-2020) sudah membayarkan insentif para kader proyandu balita/lansia di nagari setempat sebanyak 81 orang.

Masih tetap Rp50 ribu yang dibayarkan perbulan, yang dibayarkan hari ini Kamis (18/6-2020) untuk tiga bulan, Januari, Februari dan bulan Maret.

Sementara insentif bulan April, Mei tak dibayarkan, Posyandu tak ada kegiatan  karena Covid-19, insentif itu dibayarkan sesuai kegiatan.

Dana insentif yang dibayarkan nagari dari dana desa tahun ini, tahun 2020, kegiatan dilaksanakan sesuai standar kesehatan. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]