Datangi KPU Sumbar untuk Minta Maaf, Rita Sumarni Gagal Bertemu Amnasmen


Selasa, 16 Juni 2020 - 17:30:08 WIB
Datangi KPU Sumbar untuk Minta Maaf, Rita Sumarni Gagal Bertemu Amnasmen Didampingi Kabid BPBD Kota Padang Hendri Gani, Rita Sumarni mendatangi Kantor KPU Sumbar niat menyampaikan permohonan maaf.

HARIANHALUAN.COM - Rita Sumarni mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, berharap untuk tidak memperpanjang permasalahan atas sikap tidak menyenangkan yang dilakukannya terhadap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen.

Kedatangan Rita Sumarni sekitar pukul 10.00 WIB, namun Amnasmen sendiri tidak berada di tempat dan sedang berkegiatan di luar. Kedatangan Rita juga didampingi oleh Kabid BPBD kota Padang Hendri Gani, Selasa (16/6/2020).

"Ya, maksud kedatangan ke sini adalah untuk menyampaikan permohonan maaf saya secara langsung ke Ketua KPU Amnnasmen," ujar Rita Sumarni, satgas Kovid-19 Lubuk Paraku, yang pernah melakukan pengamanan posko Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sesampai di Kantor KPU, kata dia, yang bersangkutan (Amnasmen) tidak berada di tempat. Kemudian ia berharap, permasalahan tidak diperpanjang dan minta diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya pribadi telah melupakan permasalahan yang terjadi di Posko Covid waktu itu. Saya minta Bapak Amnasmen juga bisa memaafkan dan anggap saya ini adalah adiknya yang saat itu tengah menjalankan tugas," sebutnya lagi.

Terpisah, Ketua KPU Sumbar Amnasmen membenarkan kedatangan Rita ke Kantor KPU. Namun saat kedatangannya, ia sedang berada di luar karena ada urusan penting yang mesti dikerjakan.

"Saat kedatangan Rita Sumarni, kebetulan saya sedang berada di Unand dan tidak sempat bertemu," ringkas Amnasmen.

Diketahui, cekcok antara Ketua KPU dengan oknum satgas Covid-19 Rita Sumarni di posko Lubuk Paraku, Kelurahan, Kecamatan Lubuk Kilangan terjadi pada Rabu, 13 Mei 2020 lalu. Amnasmen yang datang dari Solok diperiksa sebelum memasuki Kota Padang.

Saat dilakukan pemeriksaan, Rita Sumarni yang saat sedang bertugas memeriksa Amnasmen, namun dalam melakukan pemeriksaan, terjadi cekcok antara keduanya. Karena tidak senang, Amnasmen akhirnya melaporkan oknum satgas itu Polda Sumbar atas sikap tidak menyenangkan.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]