Pembukaan Bioskop CGV Tunggu Instruksi Pemerintah


Senin, 15 Juni 2020 - 14:00:44 WIB
Pembukaan Bioskop CGV Tunggu Instruksi Pemerintah Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Mulai hari ini, Senin (15/6/2020), sebanyak 80 mal atau pusat perbelanjaan di DKI Jakarta kembali beroperasi.

Pembukaan kembali mal ini seiring dengan tahapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi minggu ketiga di DKI Jakarta.

Namun, berbeda dengan bioskop tempat hiburan yang biasanya menyatu dengan mal, belum dapat beroperasi.

Pihak public relations jaringan bioskop CGV, Hariman, mengatakan, mereka masih menunggu keputusan dari pemerintah kota.

"Tidak (ikut beroperasi). Kami menunggu instruksi atau surat edaran dari pemerintah," kata Hariman dikutip dari Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Meski belum beroperasi lagi, Hariman mengatakan, pihaknya terus melalukan persiapan untuk pembukaan bioskop yang masih belum diketahui tanggal pastinya.

"Persiapan terus dilakukan hingga saat ini," tutur Hariman.

Sebelumnya, Hariman juga telah menyampaikan sejumlah peraturan akan diterapkan jika bioskop bisa kembali buka lagi nantinya.

Misalnya, jumlah penonton dalam satu studio yang tidak akan 100 persen sama seperti kapasitas aslinya.

Diterapkan pula social distance seating alias (diberi jarak satu kursi setiap penonton) dan pembayaran secara digital untuk mencegah kontak fisik. (*)

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 September 2020 - 16:52:47 WIB

    Izin Pembukaan Umrah Diumumkan Secara Bertahap oleh Arab Saudi

    Izin Pembukaan Umrah Diumumkan Secara Bertahap oleh Arab Saudi HARIANHALUAN.COM - Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali menegaskan bahwa Arab Saudi hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi kapan akan membuka izin penyelenggaraan umrah. Berdasarkan pernyaatan Kementerian Dalam Nege.
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 18:57:50 WIB

    Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Pembukaan Kembali Bioskop Ditunda

    Kasus Covid-19 di Jakarta Meningkat, Pembukaan Kembali Bioskop Ditunda HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia menyatakan bioskop belum dapat kembali beroperasi pada 29 Juli 2020. Dia menyatakan pihaknya akan menunda hingga waktu yang belum d.
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:37:18 WIB

    Ditemukan Klaster Baru di Secapa AD, Pemerintah Perlu Evaluasi Rencana Pembukaan Sekolah

    Ditemukan Klaster Baru di Secapa AD, Pemerintah Perlu Evaluasi Rencana Pembukaan Sekolah HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mengimbau pemerintah untuk mengevaluasi kembali terkait rencana pemerintah membuka kembali aktivitas pendidikan baik di sekolah berasrama seperti di sekolah kedinasan, p.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 08:03:28 WIB

    Pimpinan DPR Sarankan Pembukaan Sekolah Ditunda

    Pimpinan DPR Sarankan Pembukaan Sekolah Ditunda HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad menilai, pembukaan kembali sekolah saat pandemi Virus Corona (Covid-19) masih berisiko..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 12:08:43 WIB

    Harap Bersabar, Pembukaan Monas Resmi Ditunda

    Harap Bersabar, Pembukaan Monas Resmi Ditunda HARIANHALUAN.COM - Wisatawan maupun Warga DKI Jakarta nampaknya harus kembali bersabar. Pembukaan Monumen Nasional atau Monas yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juni 2020, resmi ditunda atas permintaan langsung dari .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]