Transisi New Normal di Padang, Basko Grandmall Gelar Lagi Salat Jumat Berjamaah


Jumat, 12 Juni 2020 - 17:24:32 WIB
Transisi New Normal di Padang, Basko Grandmall Gelar Lagi Salat Jumat Berjamaah Manajemen Basko Grandmall mengadakan kembali salat Jumat secara berjamaah di sekitaran basement mall

HARIANHALUAN.COM - Memasuki masa transisi ke era New Normal di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), pihak manajemen Basko Grandmall memutuskan untuk mengadakan kembali salat Jumat secara berjamaah di sekitaran basement mall pada Jumat (12/6/2020).

General Manager Basko Grandmall Roby Wiryawan menjelaskan, sebelumnya salat Jumat ini dilaksanakan di lantai empat atau Ballroom Basko Hotel. Namun karena hotel tengah tutup maka dialihkan ke basement. 

"Biasanya kita jumatan di hotel, karena hotel tutup maka kita jumatan di basemen mall dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cek suhu, dan tetap diikuti serta diawasi oleh petugas dari TNI, Polri dan Satpol PP. Alhamdulillah walaupun dalam keadaan Covid-19, kita bisa melakukan ibadah salat jumat," ujar Roby.

Pelaksanaan ibadah ini akan dilakukan secara rutin. Selain itu, ia juga menyarankan kepada karyawan dan pengunjung yang hendak melakukan ibadah salat Jumat agar dapat membawa sajadah sendiri.

"Kita sudah ada tikar dan sajadah, tetapi untuk lebih aman dan nyaman lebih baik membawa sajadah sendiri selama pandemi," tambah Roby.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Agama kembali mengizinkan pelaksanaan ibadah secara berjamaah. Hal itu disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama, Agus Salim pada (6/6/2020) lalu. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]