Porprov Sumbar Ditunda Hingga 2022, Semangat Atlet Dharmasraya Berlatih Tetap Membara


Kamis, 11 Juni 2020 - 09:00:23 WIB
Porprov Sumbar Ditunda Hingga 2022, Semangat Atlet Dharmasraya Berlatih Tetap Membara Eri Antoni

HARIANHALUAN.COM - Ditundanya beberapa iven resmi yang seharusnya digelar tahun ini, misalnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang ditunda sampai 2022, tidak menunda pula semangat latihan para atlet.

"Ya, surat Gubernur Sumbar sudah keluar bahwa iven Porprov Sumbar ditunda dengan penjadwalan ulang, tapi semua itu bukan berati ikut menunda semangat latihan para atlet," ungkap Ketua KONI Dharmasraya, H Eri Antoni,SE, kepada harianhaluan.com, pagi ini.

Dikatakannya, memang pertimbangan yang dikeluarkan oleh gubernur merupakan masukan dari walikota dan bupati agar Porprov Sumbar ditunda, namun demikian ia mengajak seluruh atlet dan pelatih tetap semangat dalam menjalankan latihan, karena seorang atlet tidak akan bisa lahir dalam sebulan dua bulan.

Ia sebagai pemegang amanah induk olahraga di tanah mekar ini, akan terus memperjuangkan atlet yang akan berjuang untuk nama baik Dharmasraya. "Mari kita sama sama berjuang, saya pengurus berjuang untuk atlet, atlet berjuang di lapangan untuk nama baik Dharmasraya," kata anggota DPRD Dharmasraya periode pertama ini.

Untuk uang pembinaan atlet, dengan adanya penjadwalan ulang Porprov Sumbar, ia akan segera membicarakan dengan pihak Pemkab Dharmasraya.

Ia melihat, beberapa cabor sudah mulai latihan di masa normal baru ini dan ada juga yang belum latihan, namun ia mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Ia juga minta kepada Pengcab agar memompa semangat para atlet yang sudah tercatat di KONI agar terus giat berlatih meski Porprov akan digelar dua tahun mendatang.

Begitu pula Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, akan menjajal arena arung jeram Asam Jujuhan, yang akan dijadikan arena arung jeram Porprov mendatang.

Meski Porprov ditunda, kata Ketua Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Dharmasraya, Mashery Yanda Boy, tidak menyurutkan semangat para atlet FAJI untuk berlatih dan bahkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga akan menjajal arena tersebut, namun waktunya belum ditentukan.

"Benar, Bupati Dharmasraya akan menjajal arena arung jeram di Asam Jujuhan dalam waktu dekat ini," tutup pejabat milenial ini. (*) 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]