Kebakaran di Koppas Plaza Hanguskan 2 Petak Toko, 4 Lainnya Terdampak


Rabu, 27 Mei 2020 - 15:32:09 WIB
Kebakaran di Koppas Plaza Hanguskan 2 Petak Toko, 4 Lainnya Terdampak Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Selang dua hari, kebakaran kembali terjadi di Pasar Raya Kota Padang, jika sebelumnya 19 lapak pedagang yang berlokasi di belakang kantor Balai Kota lama habis terbakar, kali ini Gedung Koppas Plaza lantai dua kembali dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi di Koppas Plaza lantai dua ini terjadi pada, Rabu (27/5/2020) siang sekitar pukul 12.40 WIB. 

Pantauan harianhaluan.com, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sejumlah petugas pemadam kebakaran, personel Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan pihak kepolisian sudah berada di lokasi beberapa menit kemudian.

Selain itu, masyarakat juga terlihat memadati lokasi kebakaran untuk mengambil dokumentsi kejadian. Serta, para pedagang terlihat berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tentang kebakaran sekitar pukul 12.40 WIB. Kemudian, petugas  langsung menuju lokasi. 

"Ada sekitar empat petak toko yang terdampak, namun yang terbakar sebanyak dua petak. Toko yang habis terbakar adalah gudang," katanya saat ditemui wartawan di lokasi.

Dedi mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB, walaupun sedikit mengalami kendala dalam pemasangan selang air, namun itu tidak menghalangi petugas dalam memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan total kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Mengenai penyebab kebakaran, Dedi belum bisa memastikan, nantinya pihak kepolisian akan mengusut perihal kebakaran yang terjadi di Pasar Raya Padang.

Dalam kejadian ini, terdapat seorang pria mengalami luka bakar pada wajah dan leher, diketahui pria tersebut bernama Taufik (43) di mana saat kejadian kebakaran, Taufik berada di dalam gudang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]