Usai Terkikis Gelombang Besar, Akses Jalan di Sungai Pisang Belum Dibersihkan


Selasa, 26 Mei 2020 - 21:46:39 WIB
Usai Terkikis Gelombang Besar, Akses Jalan di Sungai Pisang Belum Dibersihkan Kondisi rumah warga dan jalanan pasca terjadinya gelombang besar.

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil laporan di lapangan kondisi pantai Teluk Kabung Selatan, Sungai Pisang masih tergenang air laut dan sampah pasca terjadinya pasang naik dan gelombang besar dibeberapa titik lokasi.

Sejak 8 Mei lalu, beberapa rumah warga terutama di depan kantor lurah dan tugu pahlawan Sungai Pisang dilanda gelombang pasang dan ombak besar. Sebanyak 53 rumah warga terkikis dan tujuh rumah di antaranya terbawa ombak sehingga kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 100 juta rupiah.

Selain rumah warga, beberapa kerusakan akses badan jalan sepanjang kurang lebih 300 meter tertimbun dan terkikis ombak, sehingga jalan tidak lagi dapat difungsikan oleh warga setempat.
 
Selain itu, pasangan abrasi yang sudah terpasang dibibir pantai sudah maram atau runtuh dibawa arus.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, untuk pembersihan sampah, jalan, dan rumah warga sampai saat ini belum dilakukan. Hanya saja beberapa langkah antisipasi sudah dikerahkan, seperti penyerahan beberapa karung yang digunakan untuk dam dan penanganan ombak sementara.

"Untuk pembersihan area sekitar pantai di Sungai Pisang belum dilakukan, untuk sementara kita telah menyerahkan beberapa karung untuk dam, nantinya untuk langkah selanjutnya akan secepatnya diupayakan," katanya, Selasa (26/5/2020). (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:07:23 WIB

    Usai Demo Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa Bagi-bagi Masker

    Usai Demo Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa Bagi-bagi Masker HARIANHALUAN.COM-Aksi mahasiswa menolak  Undang-undang (UU) Cipta Kerja di Kampar Riau, berakhir dengan acara bagi-bagi masker untuk masyarakat..
  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 16:55:48 WIB

    Usai Disengat Tawon Vespa, Kakek Ini Dilarikan ke RS

    Usai Disengat Tawon Vespa, Kakek Ini Dilarikan ke RS HARIANHALUAN.COM - Warga Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Klaten. Sahid Wibowo (69) dilarikan ke rumah sakit usai disengat tawon. Sahid disengat saat akan memangkas pohon kelengkeng di kebunnya..
  • Rabu, 09 September 2020 - 20:01:10 WIB

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nekat bunuh diri dengan melonpat dari tower 6. Akibatnya, pasien tersebut tewas..
  • Rabu, 09 September 2020 - 13:18:23 WIB

    Peladang Ditemukan Meninggal Usai Tersangkut Jerat Babi di Padang

    Peladang Ditemukan Meninggal Usai Tersangkut Jerat Babi di Padang HARIANHALUAN.COM - Seorang peladang yang tinggal di daerah Taruko Rodi, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang, ditemukan meninggal dunia  usai tersengat aliran listrik yang dipasang pada jerat babi, Rabu (9/8/2020) pagi.
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 18:20:44 WIB

    Dua Oknum Polisi di Jembrana Dimutasi Usai Peras Turis Jepang

    Dua Oknum Polisi di Jembrana Dimutasi Usai Peras Turis Jepang HARIANHALUAN.COM – Polres Jembrana, Bali memutasi dua oknum polisi yang bertugas di Polsek Pekutatan setelah sebuah video keduanya melakukan pemerasan terhadap turis asal Jepang viral di media sosial. Mutasi dilakukan untuk.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]