Hari Kedua Lebaran, Pantai Air Manis Padang Mulai Ramai Pengunjung


Senin, 25 Mei 2020 - 21:20:26 WIB
Hari Kedua Lebaran, Pantai Air Manis Padang Mulai Ramai Pengunjung Masyarakat berwisata di Pantai Air Manis, Padang.

HARIANHALUAN.COM -- Pasca hari kedua lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, suasana kawasan pantai Air Manis Kota Padang, Sumatera Barat sudah ramai pengujung yang berdatangan. Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah menutup seluruh akses masuk objek wisata demi pencegahan meluasnya virus pandemi Covid-19.

Pantauan harianhaluan.com, Senin (25/5/2020) mulai akses jalan, dari jembatan Siti Nurbaya sampai akses masuk pantai Air Manis ramai pengunjung berdatangan. Meski pintu utama ditutup, namun tidak jauh dari pintu utama terdapat jalur masuk pantai yang kabarnya akses tersebut dikelola oleh masyarakat setempat.

Melihat masih bebasnya akses keluar masuk pantai tentu pergerakan masyarakat dan pengunjung tidak akan terkontrol, apalagi wahana, tempat duduk, beberapa peralatan di pantai tidak akan steril, karena dipakai secara bersama. Seorang pengujung, Rindu (22) warga Kalumbuk Padang mengatakan pergi ke pantai Air Manis karena permintaan sang anak yang ingin diajak bermain. 

"Sebenarnya rumah saya lebih dekat ke taplau, cuma balik lagi ke suasana mana yang diinginkan oleh anak, kesana saya ajak," katanya.

Suasana pemandian di DAM Koto Tuo, Kecamatan Koto Tangah

Rindu mengakui dan mengetahui dalam masa pandemi dan penerapan PSBB akan berbahaya untuk pergi keluar rumah apalagi ke tempat wisata, namun semua yang dilakukan demi membawa sang buah hati agar tidak bosan di rumah. "Saya juga khawatir karena anak saya tidak mau pakai masker, itu menjadi ketakutan sendiri bagi saya di tengah keramaian, padahal sudah saya belikan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Rindu mempunyai trik tersendiri menjaga anaknya ke tempat wisata yaitu dengan cara menjaga jarak dengan pengunjung lainnya serta selalu menerapkan kebersihan diri.

Di tempat lain, yakni di DAM Koto Tuo, Kecamatan Koto Tangah juga terpantau keramaian di lokasi pemandian tersebut. Sejumlah masyarakat terlihat memadati lokasi tersebut untuk mandi-mandi dari berwisata dan tidak mengindahkan aturan PSBB. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]