Wagub Sumbar: Jangan Ada Lagi Pejabat Bergaya Ekslusif saat Gelaran Pemerintahan


Senin, 25 Mei 2020 - 06:08:07 WIB
Wagub Sumbar: Jangan Ada Lagi Pejabat Bergaya Ekslusif saat Gelaran Pemerintahan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Foto: Humas Pemprov Sumbar

HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengungkapkan, saat ini 97% ekonomi Sumbar bergerak pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Maka saatnya bagi masyarakat di provinsi ini menggerakan potensi anak muda minang yang memiliki potensi karater berdagang, jasa dan produk pertanian, produk ekonomi kreatif mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan jadi pasar yang mendunia.

"Inovasi dan segala kreatifitas kemajuan ini menjadi semangat kita memajukan pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat kita," ujar Nasrul Abit, baru-baru ini.

Disamping itu, Nasrul Abit menyebutkan, budaya merantau orang Minang merupakan upaya merubah peruntungan hidup apakah dalam hal ekonomi, ilmu pengetahuan dalam pendidikan, maupun dalam ikut serta berperan kedudukan dalam pemerintahan. Bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kreatif para anak muda menatap masa depan pembangunan daerah yang lebih baik lagi.

"Jangan ada lagi pejabat yang bergaya ekslusif dalam penyelenggaraan pemerintahan. Aparatur pemerintahan itu merupakan penggerak utama dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah merangkul anak muda kita dengan sesuai dengan segala potensi dan aspirasi untuk mensejaterakan kehidupan masyarakatnya," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]