Bisakah Kita Kembali ke Kondisi Normal seperti Sebelum Pandemi Corona?


Ahad, 24 Mei 2020 - 21:35:42 WIB
Bisakah Kita Kembali ke Kondisi Normal seperti Sebelum Pandemi Corona? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah mengajak masyarakat membiasakan diri hidup normal yang baru di masa pandemi Covid-19. Pola hidup bersih sehat (PHBS) beserta protokol pencegahan corona harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian dikatakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB melalui telekonferensi, Minggu (24/5/2020).

Menurut Yuri, seluruh negara di belahan dunia mengakui bahwa masyarakat tidak akan bisa kembali pada kondisi normal seperti sebelum adanya pandemi corona.

"Situasi yang kita hadapi saat ini masih belum normal. Kita pun tak boleh berpikir dan berperilaku seperti keadaan sebelum terjadi pandemi," ucapnya.

"Bahkan seluruh dunia sudah mengakui ini, bahwa kita di seluruh dunia tidak akan bisa pada kondisi normal seperti zaman dulu sebelum ada Covid-19," tambah dia.

Masyarakat di dunia termasuk Indonesia harus membuat paradigma baru dan mengubah kebiasaan lama. Adanya pandemi corona juga bukan berarti masyarakat tidak produktif. Masyarakat tetap bisa produktif dan aman dari Covid-19 sepanjang mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Kita harus membuat paradigma baru, mengubah kebiasaan kita menuju kebiasaan baru. Kita harus hidup normal dengan cara yang baru. Kita tidak boleh mundur setapak pun untuk tidak produktif. Sekali lagi, kita harus tetap produktif tapi aman dari Covid-19," pungkasnya.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]