Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya


Ahad, 24 Mei 2020 - 18:05:30 WIB
Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya ilustrasi WhatsApp

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan instan WhatsApp menambahkan fitur pembagian kontak lewat kode QR. Pengguna bisa bertukar kontak WhatsApp dengan seseorang secara langsung dengan membagikan kode QR. WhatsApp sudah menggulirkan fitur ini kepada para pengguna aplikasi iOS beta. 

Fitur baru ini baru tersedia di pembaruan WhatsApp 2.20.60.27 beta bagi pengguna iOS atau produk Apple. Dilansir WABetaInfo, begitu pengguna membagikan kode QR dengan orang lain, nomor ponsel juga ikut dibagikan bersama dengan QR code tersebut. Fitur yang telah dirumorkan sejak tahun lalu itu dapat diaktifkan melalui pengaturan WhatsApp. 

Kode QR ini khusus dibuat untuk mengidentifikasi profil pengguna agar mudah untuk saling terkoneksi antar pengguna. Dilansir The Verge, fitur ini akan sangat mempercepat penambahan kontak di WhatsApp. Sebelumnya penambahan kontak cukup memakan waktu, pengguna harus memasukkan nama dan nomor telepon terlebih dahulu.

Fitur kode QR juga dibekali dengan pencabutan kode apabila pengguna sembarangan membagikan kode tersebut di media sosial atau ke membagikan ke orang yang tak diinginkan. Pengguna bisa memilih opsi 'Reset QR Code' untuk menghapus kode QR dan menggantinya dengan kode yang baru. Opsi ini bisa dilakukan berulang kali tanpa khawatir batasan penghapusan kode.

Cara memindai QR code pengguna lain juga cukup mudah. Pengguna bisa memindai QR code pengguna lain dengan menggunakan opsi 'Scan'. Opsi tersebut akan membuka kamera untuk memindai kode QR. Saat ini fitur baru tersedia bagi para pengguna aplikasi iOS WhatsApp Beta. Pengguna aplikasi Android WhatsApp Beta harus bersabar untuk menggunakan fitur ini. (*)

loading...
 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 09:28:30 WIB

    Wah! Hari Ini, Googe Arts & Culture Ada Motif Batik

    Wah! Hari Ini, Googe Arts & Culture Ada Motif Batik HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bersama dengan Google Arts & Culture dan  Museum Tekstil Jakarta dan Yayasan Batik Indonesia (YBI) mengumumkan tambahan fitur terbaru untuk halaman Ba.
  • Rabu, 29 April 2020 - 08:33:20 WIB

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur group video call  hingga delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, group video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan bersama maksimal empat orang. Fitur anyar .
  • Rabu, 22 April 2020 - 17:13:36 WIB

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Telkomsel sebagai leading digital telco company siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan .
  • Kamis, 09 April 2020 - 09:35:32 WIB

    Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode?

    Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode? TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Kegiatan Work from Home (WFH) saat sedang pandemi Covid-19 ini menjadikan aplikasi Zoom merupakan salah satu alat conference call yang paling populer saat ini. Nah, aplikasi ini kabarnya meluncurkan.
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 17:25:38 WIB

    Wah! Ternyata Ada 'Tas' Pembungkus Mobil Biar Aman dari Banjir

    Wah! Ternyata Ada 'Tas' Pembungkus Mobil Biar Aman dari Banjir OTOMOTIF, HARIANHALUAN.COM - Banjir melanda Jakarta dan sekitarnya awal 2020 ini. Banjir bahkan membuat mobil turut menjadi korban. Tak sedikit mobil rusak akibat direndam banjir tersebut..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]