Aduh! 1 dari 6 Pasien Baru Positif Covid-19 di Payakumbuh Ini Sempat Kontak dengan Walikota


Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:48:03 WIB
Aduh! 1 dari 6 Pasien Baru Positif Covid-19 di Payakumbuh Ini Sempat Kontak dengan Walikota Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Meski sempat tidak ada penambahan kasus Corona di Payakumbuh sejak beberapa hari terakhir ini, tetap saat malam takbiran beredar informasi mengejutkan. Informasi tersebut terkait adanya penambahan kasus warga yang terpapar virus Corona. Jumlahnya pun tak main-main, ada 6 orang yang terpapar positif termasuk pejabat Pemko Payakumbuh.

Berdasarkan informasi yang didapat, penambahan 6 kasus tersebut merupakan warga yang di swap di RSUD Adnan Wd Payakumbuh bersamaan Walikota, Wakil Walikota, Wakil Bupati dan pejabat eselon II Pemko lainnya beberapa hari lalu.

Ke-6 yang positif itu, yakni masing-masing di Kecamatan Payakumbuh timur 4 kasus, Kecamatan Payakumbuh Utara 1 kasus dan satu diantara Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Payakumbuh.

"Swep kota semua, 6 positif, 5 alamat kota dan 1 alamat kabupaten (Kab 50 Kota). Alamat kabupaten itu adalah Kepala BPBD. Ini akan banyak trackingnya," terang informan terpercaya harianhaluan.com pada Sabtu (23/5) malam.

Sehari sebelumnya pada Jumat (22/5) sore, Kepala BPBD Kota Payakumbuh yang diinfokan positif Corona itu, sempat melakukan berbagai aktifitas di Balaikota Payakumbuh.  Salah satunya mengikuti Video Conference bersama wartawan, camat dan lurah dan bertemu pejabat dilingkungan pemko.

Saat  Vidcom tersebut, Kepala BPBD sempat kontak langsung dengan  Walikota Payakumbuh dan duduk bersebelahan. Terkait adanya penambahan tersebut, belum ada informasi resmi dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh.

Sedangkan, Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Hermanto di Grup WA Media Mitra 2020 membenarkan informasi adanya penambahan kasus positif di Payakumbuh. " Betul. Info lebih jelas, kita tunggu besok ya. Mohon bersabar," tulis Hermanto. (*)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]