Ajak Mudik Secara Virtual, XL Axiata Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa


Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:06:33 WIB
Ajak Mudik Secara Virtual, XL Axiata Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa

HARIANHALUAN.COM -- Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia tidak menghentikan XL Axiata untuk tetap memfasilitasi kebutuhan silaturahmi para mitra penjual pulsa yang berada di wilayah Jabodetabek dengan keluarga mereka di kampung halaman. Dengan menyelenggarakan “Mudik Virtual 2020”, XL Axiata memberikan lebih dari 1400 paket data yang berisikan paket XTRA Combo 5GB+5GB, 30hari dan Unlimited Turbo. Para peserta program ini bisa memanfaatkan paket data tersebut untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan rekan di kampung secara virtual.

Direktur Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, XL Axiata menyesuaikan penyelenggaraan mudik dengan kondisi pandemi saat ini.

“Mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik tahun ini, maka kami menyesuaikan penyelenggaraan mudik bersama dengan cara virtual. Sehingga program tahunan yang merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para retailer yang selama ini sudah membantu kami dalam aktifitas penjualan layanan-layanan XL Axiata tetap dapat berjalan. Karena masih dalam situasi pandemi wabah Covid-19, kami memfasilitasinya dengan memberikan paket data khusus untuk membantu rekan-rekan retailer untuk bisa terhubung dan melepas kangen dengan keluarga dan kerabat mereka di kampung meski tahun ini mereka tidak dapat pulang ke kampung dulu," ungkap David.

David menambahkan, program mudik virtual ini diharapkan bisa mendukung dan membantu pemerintah untuk menghimbau warga masyarakat agar tidak mudik, sehingga mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

Pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang Lebaran, melalui program Mudik Bareng, XL Axiata rutin memfasilitasi para mitra penjual pulsa dan produk XL Axiata di wilayah Jabodetabek untuk pulang ke kampung halaman.

Tahun lalu, program ini diikuti sebanyak 1300 peserta dengan mengerahkan sebanyak 25 unit bus besar, 10 unit Innova, dan 10 unit mobil Alphard.

Berbagai penyesuaian telah XL Axiata lakukan terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia yang mendorong dicegahnya rutinitas pulang kampung masyarakat menjelang Lebaran.

Penyesuaian tersebut antara lain terkait kesiapan jaringan. Penguatan jaringannnya dilakukan di area-area sekitar pemukiman penduduk, agar ketika hari Lebaran masyarakat tetap bisa lancar untuk berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman.

Kapasitas jaringan juga tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dan pelanggan menggunakan layanan data yang lebih besar, seperti antara lain video call guna bersilaturahmi, juga mengunduh atau mengirimkan konten-konten video.

Sejak awal berjangkitnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata telah melaksanakan program yang bersifat sosial. Antara lain berupa peluncurkan program gratis akses data 2GB/hari untuk mengakses aplikasi-aplikasi penunjang kerja dan belajar dari rumah, website kesehatan pemerintah, e-Learning, saluran daring universitas untuk membantu pelanggan tetap produktif.

Selain itu juga telah diserahkan donasi berupa tunai maupun non-tunai seperti alat pelindung diri (APD), layanan komunikasi gratis untuk petugas mitigasi Covid-19, serta memperkuat jaringan di area sekitar rumah sakit rujukan Covid-19. Total nilai bantuan yang telah diberikan baik tunai maupun non-tunai adalah lebih dari Rp 100 miliar untuk semua program pencegahan Covid-19, termasuk memberikan gratis akses data. (*)

loading...
Reporter : Yessi Yeswita /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 September 2020 - 21:21:53 WIB

    Ini Langkah yang Harus Dilakukan Jika WhatsApp Dibajak

    Ini Langkah yang Harus Dilakukan Jika WhatsApp Dibajak HARIANHALUAN.COM - Akhir-akhir ini, berita pembajakan akun WhatsApp semakin marak. Kejadian semacam itu sudah pasti merupakan hal yang paling ingin dihindari karena kita tentu tidak ingin informasi pribadi maupun akses terha.
  • Ahad, 27 September 2020 - 11:16:35 WIB

    WhatsApp Dibajak, Akun Mobile Banking Anda Terancam?

    WhatsApp Dibajak, Akun Mobile Banking Anda Terancam? HARIANHALUAN.COM – Kasus peretasan akun WhatsApp bisa menimpa siapa saja apabila pengguna belum mengetahui trik pelaku di dalam mencuri data pribadi atau nomor OTP WhatsApp..
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 07:01:10 WIB

    Waspada! Ini Modus Baru Pembajakan Hacker di WhatsApp

    Waspada! Ini Modus Baru Pembajakan Hacker di WhatsApp HARIANHALUAN.COM - Berbagai modus pembajakan WhatsApp semakin 'kreatif'. Aplikasi instant messaging ini memang sasaran empuk hacker, karena begitu banyak orang menggunakannya..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 16:09:14 WIB

    Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak, Mudah kok

    Cara Kembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak, Mudah kok HarianHaluan.com - WhatsApp merupakan aplikasi chatting sejuta umat. Itu membuat banyak aktor jahat atau hacker yang berusaha mengambilalih akun WhatsApp. Lalu adakah cara kembalikan akun WhatsApp yang dibajak?.
  • Ahad, 26 April 2020 - 10:43:11 WIB

    Luncurkan iPhone SE 2020, Apple Ajak Pengguna Android Beralih ke iOS

    Luncurkan iPhone SE 2020, Apple Ajak Pengguna Android Beralih ke iOS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Apple baru saja merilis perangkat murahnya, iPhone SE 2020 yang dibanderol seharga 399 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 6,2 juta. iPhone SE 2020  ini jadi ancaman serius untuk pengguna Andori.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]