Polres Sawahlunto Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dari Mabes Polri dan 400 Paket Sembako Endra Dharmalaksa Akpol-99


Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:44:37 WIB
Polres Sawahlunto Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dari Mabes Polri dan 400 Paket Sembako Endra Dharmalaksa Akpol-99 Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menyerahkan secara simbolis bantuan kepada kapolsek dan perwira Lainnya untuk seterusnya diantarkan langsung kepada warga yang terdampak Covid - 19. RIKI YUHERMAN

HARIANHALUAN.COM - Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid - 19. Kali ini bantuan beras sebanyak 10 ton dibagikan untuk 2.000 keluarga yang ada di empat kecamatan di Sawahlunto.

"Beras 10 ton ini merupakan bantuan dari Mabes Polri yang diteruskan ke Polda selanjutnya ke polres-polres di kota dan kabupaten se Indonesia. Tujuannya agar tidak ada lagi warga yang terdampak tidak menerima bantuan," ujar Kapolres Junaidi Nur, Sabtu (23/5).

Kapolsek, lanjut Kapolres, diinstruksikan kepada Babhinkantibmas yang ada di daerah ini, untuk mendata langsung ke desa dan kelurahan setelah itu bantuan langsung diantar ke penerima manfaat.
"Bantuan tidak terfokus pada yang telah menerima, bahkan jika ada warga tersebut betul-betul memerlukan bantuan kita bantu, ya kita lihat fakta di lapangan," ujarnya.

Dalm kesempatan tersebut, Kapolres Junaidi Nur juga menyerahkan 400 paket sembako dari Endra Dharmalaksa Akpol-99. Akpol-99, sebutnya, tergerak meringankan derita warga terdampak Covid.
"Kami, sekitar 350 orang di seluruh Indonesia menghimpun dana. Setelah terkumpul kami antar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat mampu bertahan di tengah situasi sulit pandemi korona saat sekarang ini.(*)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]