Negeri Yahudi Digegerkan Kejadian di Luar Nalar, Sungai di Israel Berubah Jadi Darah


Jumat, 22 Mei 2020 - 16:37:15 WIB
Negeri Yahudi Digegerkan Kejadian di Luar Nalar, Sungai di Israel Berubah Jadi Darah Sungai di Israel berubah menjadi darah. (Daily Star)

HARIANHALUAN.COM -- Sungai di Israel mendadak berubah warna menjadi merah darah. Terang saja hal itu membuat penduduk sekitar terkejut. Bahkan, ada yang sengaja menghubungkannya dengan fenomena yang diramalkan dalam alkitab.

Melansir dari Grihot.id, Jumat (22/5/2020), penduduk sekitar awalnya mengira warna merah tersebut disebabkan oleh pencemaran dan limbah.

Namun, air sungai yang berwarna merah tersebut ternyata benar-benar darah.

Seorang saksi menggambarkannya seperti yang diramalkan di dalam Alkitab, yang disebut sebagai wabah darah Mesir, di mana air Sungai Nil berubah warna menjadi merah darah.

"Seperti wabah darah di Mesir," ujar fotografer lokal Amberto.

Rekaman mengerikan yang terjadi di Israel tersebut diambil oleh Kann News. Menunjukkan bahwa air di sungai Nahal Alexander mengalir dalam warna merah suram sama dengan warna darah.

Klip lain menunjukkan bagian sungai yang berwarna merah cerah, seolah darah mengalir dari sana.

Namun, setelah melakukan penelusuran terungkap asal muasal darah tersebut.

Pemandangan mengerikan tersebut, konon berasal dari rumah jagal di wilayah Tulkarem dan Schechem, yang membuang darah ke sungai.

Hujan lebat telah membanjiri pabrik pemurnian yang berarti air kotor belum dibersihkan, sebelum mencapai sungai Alexander.

Hal itu berawal dari permintaan besar ayam pada bulan lalu untuk wilayah yang memasok ke Israel, sebelum Paskah dan sebelum Ramadhan.

Berita setempat melaporkan air darah tersebut telah memicu ketakutan warga setempat.

Karena selain darah, mereka juga menemukan bagian-bagian tubuh dari binatang yang ikut terbawa arus sungai. Bagian tubuh itu juga ikut mencemari salah satu dari beberapa bagian aliran air tawar di sungai Israel.

Otoritas angkatan darat telah dikerahkan untuk bertanggung jawab atas fenomena sungi darah yang terjadi di Israel tersebut.

Alon Hyman, anggota dewan Lembah Hefer mengatakan, "Karena pembatasan terkait corona, kemampuan penegak mereka dipangkas." 

Diketahui, pada bulan lalu, di Rusia terlihat sungainya juga berubah menjadi merah darah secara misterius, dan membingungkan pejabat setempat.

Seorang juru bicara kementerian ekologi regional, mengatakan sebuah perusahaan lokal telah membuat emisi substansi merah yang tidak diketahui.

"Air limbahnya masuk melalui drainase," katanya.

Kemudian, sebuah sungai kecil di Kanada juga berubah menjadi merah darah pada bulan April dalam pemandangan yang mengerikan.

Meski demikian, ada laporan di Rusia fenomena air sungai berubah menjadi darah karena gerhana bulan darah yang sangat langka. (*)

loading...
 Sumber : Gridhot.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]harianhaluan.com