Omset Pedagang Bakso Tusuk Turun Drastis akibat Wabah Covid-19


Selasa, 19 Mei 2020 - 16:31:00 WIB
Omset Pedagang Bakso Tusuk Turun Drastis akibat Wabah Covid-19 Ipul penjual bakso bakar, melayani pembelinya, di kawasan pantai Padang.

HARIANHALUAN.COM -- Menikmati suasana sore bersama keluarga, tak lengkap rasanya bila tak berkunjung ke pantai Padang. Selain melihat keindah alam, juga dapat mencicipi, berbagai kuliner di pantai Padang, seperti bakso tusuk. Bakso tusuk yang disajikan dengan, cara dibakar dan dicampur dengan kuah kacang, memiliki cita rasa yang berbeda.

Menurut salah seorang pedagang bakso tusuk yakninya mas Ipul (34), dirinya sudah satu tahun menjual bakso bakar di kawasan pantai Padang. "Alhamdulilah sejak saya berdagang disini, banyak pembeli. Namun sejak covid-19, dan berbagai peraturan dari pemerintah, dagangngan saya menjadi merosot, bila dibandingkan hari biasa," kata, Selasa (19/5/2020).

Ia menambahkan, penghasilan sehari sekitar 50%, bila dibandingkan hari biasanya. "Ya walaupun demikian saya tetap bersyukur, karena masih ada yang mau membeli, bakso bakar saya," ujar pria berkulit hitam manis ini. Ia bersama rekan seprofesinya, berharap wabah covid-19 cepat berlalu.

Ipul yang menggelar dagangngannya sejak pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB, dengan menggunakan sepeda motor mengaku, untuk para pembelinya adalah umum. Bakso tusuk asal Surabaya, hanya dijual Rp1000 pertusuk.

Salah seorang pebembeli bakso bakar, Wawan (23) yang merupakan warga Purus, Kota Padang, menuturkan baru sekali memakan bakso bakar. "Rasanya cukup enak, karena memiliki rasa yang berbeda," tuturnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]