Alumni 76 SMAN 1 Padang Berbagi Uang Tunai dan Sembako di Panti Asuhan Bundo Saiyo


Senin, 18 Mei 2020 - 19:20:01 WIB
Alumni 76 SMAN 1 Padang Berbagi Uang Tunai dan Sembako di Panti Asuhan Bundo Saiyo Alumni 76 SMAN 1 Padang Berbagi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat sekarang ini menimbulkan berbagai masalah dalam kehidupan masyarakat. Terkhusus bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Namun, sifat saling membantu sesama juga dilakukan banyak orang untuk dapat meringankan beban yang diberikan pandemi Corona tersebut.

Seperti yang dilakukan Alumni tahun 76 SMAN 1 Padang. Mereka memberikan bantuan uang tunai dan sembako pada Panti Asuhan Bundo Saiyo yang ikut terdampak dari virus Covid-19.

Sebelumnya, pimpinan Panti Asuhan Bundo Saiyo seperti yang diberitakan meninggal dunia setelah dinyatakan positif corona. Kemudian sang istri juga sedang menjalani perawatan di RS Ahmad Muchtar Kota Bukittinggi.

Sehingga, anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut terlantar dan butuh bantuan. Oleh karena itu, Alumni 76 SMAN 1 Padang yang diketuai Firdaus Lir Jumara memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 22 juta 500 ribu dan sembako senilai Rp 7 juta 500 ribu.

Saat dihubungi harianhaluan.com, Senin (18/5) Bendahara Alumni 76 SMAN 1 Padang, Wiryadi S Khatab mengatakan anak-anak yang berada di panti asuhan tersebut membutuhkan bantuan dari masyarakat.

"Bansos diberikan berasal dari Alumni SMAN 1 Padang angkatan 76 dengan jumlah bantuan sembako senilai Rp 7 juta 500 ribu dan uang tunai Rp 22 juta 500 ribu," katanya.

Ia melanjutkan, bantuan uang tunai yang diberikan langsung disetorkan pada rekening Panti Asuhan Bundo Saiyo. Wiryadi juga mengungkapkan penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada pukul 15.30 WIB tadi yang dihadiri oleh perwakilan alumni.

"Kami mewakili teman-teman alumni ada bapak Firdaus Lir Jumara, bapak Syahrial, bapak Yohanes Gafar, kemudian saya dan inisiator ada bapak Letjen (Purn) TNI Syafri Mahyudin beliau adalah orang Kasang," jelas Wiryadi.

Ia dan rekan lainnya berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik serta meringankan beban dan dampak yang diberikan Covid-19.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]