Curhat Pedagang Pasar Raya Padang, 5 Hari Jelang Lebaran Pembeli Masih Sepi


Senin, 18 Mei 2020 - 12:13:48 WIB
Curhat Pedagang Pasar Raya Padang, 5 Hari Jelang Lebaran Pembeli Masih Sepi Kawasan Permindo di Pasar Raya Padang sepi dari aktivitas jual beli.

HARIANHALUAN.COM -- Sejak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Membuat sejumlah pedagang Pasar Raya Padang mengeluh. Tak hanya itu saja, para supir angkot pun, juga turut terkena imbasnya. 

Salah seorang pedagang Pasar Raya Padang Iyan (34) mengatakan, omsetnya turun bila dibandingkan hari biasanya. 

"Sejak ditemukan pedagang pasar yang terpapar covid-19 beberapa hari lalu. Dan dinas pasar menutup pasar, untuk melakukan penyemprotan, membuat toko-toko di pasar menjadi tutup. Sehingganya, kami para pedagang turun omset," katanya, Senin (18/5/2020).

Iyan yang keseharian berprofesi sebagai servis jam tangan menuturkan, biasa dalam sehari, ia mampu meraih omset sekitar Rp100 ribu per hari. Namun sejak covid-19, omsetnya menjadi Rp50 ribu.

"Sangat turun sekali, biasanya orang yang datang memperbaiki jam tangan 10 orang. Namun kini yang datang hanya, beberapa orang saja," ujarnya.

Hal yang sama pun, juga dirasakan oleh pedagang lainnya, yakninya Jen (35). Jen yang keseharian berjualan ikan asin dan teri asin menuturkan, sepinya pembeli membuat omsetnya turun.

"Untuk pembeli saat ini sangat sepi, bila dibandingkan hari biasanya," imbuhnya.

Selain pedagang, supir angkot pun juga mengeluh. Zul (40) yang merupakan, supir jurusan Pasar Raya-Kalawi, menyebutkan penghasilan sebagai supir angkot turun.

"Pasar raya saat ini buka hingga pukul 11.00 WIB. Lewat dari itu, pasar sudah sepi. Sehingganya berpengaruh kepada penghasilan," sebutnya.

Dari pantauan awak media, terlihat pasar tampak sepi. Tak hanya itu, terlihat toko-toko tutup. Selain itu, sejumlah toko di kawan blok A sepi pembeli, dan kawasan permindo pun juga sepi. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 September 2020 - 10:46:02 WIB

    Hari ini DPR Dengar 'Curhat' Sri Mulyani hingga Bos BI soal Target Ekonomi 2021

    Hari ini DPR Dengar 'Curhat' Sri Mulyani hingga Bos BI soal Target Ekonomi 2021 HARIANHALUAN.COM - Hari ini Komisi XI DPR RI mendengarkan asumsi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 dari pemerintah. Pada kesempatan itu yang hadir adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua DK OJK .
  • Selasa, 28 April 2020 - 08:07:30 WIB

    Dilarang Dapat THR, Begini Curhat Bos Bank Mandiri

    Dilarang Dapat THR, Begini Curhat Bos Bank Mandiri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengeluarkan surat nomor S-255/MBU/04/2020 terkait larangan pemberian tunjangan hari raya (THR) untuk direksi, komisaris dan pengawas BUMN.
  • Senin, 09 Desember 2019 - 14:21:00 WIB

    Pramugari Garuda Curhat 'Kerja Paksa' oleh Ari Askhara

    Pramugari Garuda Curhat 'Kerja Paksa' oleh Ari Askhara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengalaman tak mengenakkan harus dialami pramugari Garuda Indonesia di bawah kepemimpinan Ari Askhara. Sebab, pramugari harus bekerja di luar batas kemampuannya dan kebijakan itu masih terasa sampa.
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:33:09 WIB

    Pak Jokowi, Begini Curhat Orang Paling Tajir RI Soal Ekonomi

    Pak Jokowi, Begini Curhat Orang Paling Tajir RI Soal Ekonomi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Majalah Forbes kembali menobatkan Hartono bersaudara sebagai orang terkaya di Indonesia per Desember 2019. Duo bersaudara itu ditaksir Forbes memiliki kekayaan sekitar US$ 37,3 miliar atau sekitar .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]