Tanggulangi Covid-19, Unand Rencanakan 110 Bidang Penelitian


Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:13:58 WIB
Tanggulangi Covid-19, Unand Rencanakan 110 Bidang Penelitian Rektor Unand, Yuliandri.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Andalas (Unand) Padang merencanakan 110 penelitian dalam berbagai bentuk sebagai upaya mengatasi dan meminimalisir dampak virus Corona atau Covid-19 yang kian merebak di Sumbar. 

Nantinya, bidang riset Unand diharapkan bisa menjadi bahan bagi pengambil kebijakan terutama pemerintah dan masyarakat yang terdampak, sehingga dapat memilih langkah terbaik.

“Khusus dalam bidang riset, diharapkan adanya andil perguruan tinggi sehingga adanya inovasi serta aplikasi lain dapat memberikan jalan keluar mengatasi Covid-19,” kata Rektor Unand, Yuliandri, Jumat (15/5/2020).

Dalam pengupayaan langkah tersebut, Unand telah melakukan beberapa langkah maksimal dalam penanggulangan Covid-19, di antaranya menyediakan labor biomedik sebagai tempat pemeriksaan sampel pasien yang diduga terkena virus Corona.

Yuliandri juga menyampaikan, dengan suasana pandemi Covid-19 mulai dari unsur pemerintah, masyarakat telah melakukan berbagai upaya yang betujuan untuk mengantisipasi dampak Covid-19 ini. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]