Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Honda Scoopy


Rabu, 06 Mei 2020 - 14:07:34 WIB
Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Honda Scoopy Pekerja pabrik motor Honda merakit skuter matik Scoopy. Foto: Astra Honda Motor

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Cara produsen kendaraan memiliki banyak rencana di tahun ini. Beberapa model andalan mereka, tadinya bakal diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Namun, wabah virus corona membuat semuanya menjadi terkendala. Pembukaan selubung produk yang biasanya ramai dan digelar di tempat mewah, kini dilakukan secara online. Jumlah produk baru yang dihadirkan juga berkurang, karena daya beli masyarakat menurun akibat efek dari wabah virus.

Meski demikian, bukan berarti pengembangan produk juga terhenti. Meski diharuskan bekerja dari rumah, namun para perancang kendaraan tetap aktif membuat desain yang menarik, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dilansir dari Viva.co.id, Rabu 6 Mei 2020, hal tersebut juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor. Produsen sepeda motor terbesar di Indonesia itu, dikabarkan sedang menyiapkan model terbaru dari skuter matik berpenampilan klasik mereka, yakni Scoopy.

Motor yang terkenal dengan ciri khas lampu depannya itu, memang sudah lama tidak mendapatkan ubahan yang berarti. Sementara, skuter matik terlaris AHM saat ini, yaitu BeAT baru saja hadir dalam versi yang benar-benar baru.

Sama seperti BeAT, All New Honda  Scoopy bakal dibuat dengan rancangan rangka baru, yang diberi nama enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Selain lebih ringan, rangka ini juga memungkinkan pengendalian yang lebih lincah.

Hasil positif lain yang didapat dari aplikasi eSAF pada BeAT, yakni konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Bentuk rangka juga memungkinkan perancang, untuk memasang tangki bensin dengan kapasitas yang lebih besar.

Scoopy terbaru masih akan mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc, yang juga disematkan pada BeAT. Honda mengklaim, mesin tersebut masih ideal untuk digunakan sehari-hari oleh pengendara. Peluncuran dijadwalkan akan dilakukan pada September atau Oktober tahun ini. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:56:55 WIB

    Siap-siap! Ratusan Angkot AC Wuling Bakal Segera Wara-wiri di Jalan

    Siap-siap! Ratusan Angkot AC Wuling Bakal Segera Wara-wiri di Jalan HARIANHALUAN.COM - SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) mendapat pesanan 200 unit Confero dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok. Pemesanan ini disebut untuk kebutuhan angkutan kota alias angkot di Kota Belimb.
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 09:59:21 WIB

    Perawatan Mobil Setelah Diguyur Hujan, Segera Bilas!

    Perawatan Mobil Setelah Diguyur Hujan, Segera Bilas! HARIANHALUAN.COM - Musim hujan telah tiba. Bagi Anda pemilik atau pengguna mobil pribadi, perlu memperhatikan perawatan kendaraan di musim hujan. Berikut tips perawatan mobil di musim hujan..
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:47:37 WIB

    Segera Meluncur, Harga Mobil Baru Esemka Mencengangkan

    Segera Meluncur, Harga Mobil Baru Esemka Mencengangkan HARIANHALUAN.COM – Esemka sebenarnya memiliki banyak produk untuk diproduksi dan dijual di Indonesia. Mulai dari sport utility vehicle Garuda yang fotonya sempat bocor ketika sedang dibawa truk di jalan raya, hingga pikap k.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:05:19 WIB

    Gambar Honda Super Cub Listrik Beredar, Tanda Segera Diproduksi?

    Gambar Honda Super Cub Listrik Beredar, Tanda Segera Diproduksi? HARIANHALUAN.COM - Honda memperkenalkan konsep skuter listrik pada 2009 dengan basis desain Honda Super Cub. Kini, 11 tahun kemudian, skuter konsep listrik itu tampaknya bakal menjadi kenyataan alias masuk jalur produksi..
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 14:30:18 WIB

    Toyota Segera Rilis Crossover Baru, Mobil yang Lebih Mahal dari Fortuner

    Toyota Segera Rilis Crossover Baru, Mobil yang Lebih Mahal dari Fortuner HARIANHALUAN.COM - Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi crossover baru Corolla Cross bakal meluncur di Indonesia pada tahun ini. Kepastian itu datang hanya sehari usai debutnya di Thailand pada Kamis (9/7)..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]