Usai Isi Bensin dengan Tangki Dimodifikasi, Motor di Solsel Ini Nyaris Hanguskan SPBU


Ahad, 26 April 2020 - 12:07:00 WIB
Usai Isi Bensin dengan Tangki Dimodifikasi, Motor di Solsel Ini Nyaris Hanguskan SPBU Sepeda motor dilalap api di dalam lokasi SPBU. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit sepeda motor yang diduga hasil modifikasi dilalap sijago merah di dalam lokasi SPBU Muara Labuh, Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu dan sampai saat ini api sudah berhasil dipadamkan petugas SPBU menggunakan racun api.

"Api tiba-tiba menyambar sepeda motor yang telah selesai mengisi minyak dan yang mengemudikan berhasil lari ketika api menyambar motornya," kata seorang warga di lokasi kejadian, Rosi.

Ia mengatakan, beruntung api tidak menjalar ke tangki pompa minyak dan cepat dipadamkan petugas SPBU.

Terpisah, Kapolsek Sungai Pagu, AKP Harry Mariza Putra membenarkan kebakaran tersebut. 

"Benar, telah terjadi kebakaran sepeda motor dengan tengki modif setelah mengisi BBM jenis premiun, pemilik sepeda motor Daus alamat Mudik Lawe, Kecamatan Sungai Pagu," katanya.

Kronologis pada saat kejadian berawal sewaktu Daus selesai mengisi BBM jenis premium sekira tujuh meter dari pompa minyak, seketika timbul percikan api dari sepeda motor itu sehinga membakar sepeda motor. 

Dan petugas pompa yang ada di lokasi memberikan tindakan pertama pemadaman dengan racun api yang ada di sekitar pompa dan lalu menghubungi pemadan kebakaran.

Adapun saksi, yakni Imel (23) dan Diki (30) petugas SPBU Muara Labuh. "Kami sudah mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor modif," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:07:23 WIB

    Usai Demo Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa Bagi-bagi Masker

    Usai Demo Tolak UU Ciptaker, Mahasiswa Bagi-bagi Masker HARIANHALUAN.COM-Aksi mahasiswa menolak  Undang-undang (UU) Cipta Kerja di Kampar Riau, berakhir dengan acara bagi-bagi masker untuk masyarakat..
  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 16:55:48 WIB

    Usai Disengat Tawon Vespa, Kakek Ini Dilarikan ke RS

    Usai Disengat Tawon Vespa, Kakek Ini Dilarikan ke RS HARIANHALUAN.COM - Warga Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Klaten. Sahid Wibowo (69) dilarikan ke rumah sakit usai disengat tawon. Sahid disengat saat akan memangkas pohon kelengkeng di kebunnya..
  • Rabu, 09 September 2020 - 20:01:10 WIB

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nekat bunuh diri dengan melonpat dari tower 6. Akibatnya, pasien tersebut tewas..
  • Rabu, 09 September 2020 - 13:18:23 WIB

    Peladang Ditemukan Meninggal Usai Tersangkut Jerat Babi di Padang

    Peladang Ditemukan Meninggal Usai Tersangkut Jerat Babi di Padang HARIANHALUAN.COM - Seorang peladang yang tinggal di daerah Taruko Rodi, Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang, ditemukan meninggal dunia  usai tersengat aliran listrik yang dipasang pada jerat babi, Rabu (9/8/2020) pagi.
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 18:20:44 WIB

    Dua Oknum Polisi di Jembrana Dimutasi Usai Peras Turis Jepang

    Dua Oknum Polisi di Jembrana Dimutasi Usai Peras Turis Jepang HARIANHALUAN.COM – Polres Jembrana, Bali memutasi dua oknum polisi yang bertugas di Polsek Pekutatan setelah sebuah video keduanya melakukan pemerasan terhadap turis asal Jepang viral di media sosial. Mutasi dilakukan untuk.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]