Ratusan Sopir Hingga Opang di Tanah Datar Dapat Rp600 Ribu per Bulan


Senin, 20 April 2020 - 16:55:08 WIB
Ratusan Sopir Hingga Opang di Tanah Datar Dapat Rp600 Ribu per Bulan Satlantas Polres Tanah Datar sedang memberikan penyuluhan tentang Covid-19. Foto: FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Korlantas Polri telah memperkenalkan Program Keselamatan Tahun 2020. Program tersebut untuk memberikan bantuan kepada para sopir angkot, sopir truk, sopir travel dan ojek pangkalan/online, serta kernet sebesar Rp 600 ribu per orang selama tiga bulan berturut-turut.

"Dalam pelaksanaannya dibayarkan langsung ke rekening pribadi masing-masing, mereka juga mendapatkan pelatihan tentang Covid-19 serta keselamatan berlalulintas di jalan oleh Satuan Lalulintas Polres," kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Fitri Dwi Utami.

Dikatakan, kegiatan itu dilakukan kepada 400 orang peserta, untuk pemberian materi pelatihan dilaksanakan untuk sekali pertemuan tiap 20 orang, yang mana terbagi atas ojek konvensional, sopir bus atau truk, sopir angkot dan pengemudi travel dan sopir rental.

"Kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan untuk tahap 1 pelatihan sejak Rabu 15 April lalu dan akan berakhir 15 Mei," katanya.

Sebelum 15 Mei, program pelatihan peduli keselamatan 2020 untuk 400 peserta tahap pertama sudah selesai dilaksanakan menunggu beritanya untuk tahap kedua dan ketiganya nanti, ujar Kasat Lantas Polres Tn Datar Iptu Fitry Dewi Utami, SIK. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]