Bantu Warga Terdampak Covid-19, Anak Muda Sungai Rumbai Dharmasraya Galang Dana


Jumat, 17 April 2020 - 22:19:46 WIB
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Anak Muda Sungai Rumbai Dharmasraya Galang Dana Para Anak Muda Sungai Rumbai Timur dan Sungai Rumbai foto bersama di depan Posko Relawan Covid-19. Ist

HARIANHALUAN.COM,SUNGAI RUMBAI- Guna mengurangi dampak ekonomi yang diakibatkan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, kalangan anak muda dari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur bentuk relawan guna melakukan penggalangan dana yang akan diserahkan kepada keluarga kurang mampu.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Wahyu Rinanda yang didampingi Seketaris Dino Kurniawan dan Bendahara Dr. Fitri Anggini, Dr Adi Jamunatul Rahmat, Jumat (17/4/2020), kegiatan ini sudah dilakukan sejak dua pekan belakangan. Targetnya bisa membantu sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kecamatan Sungai Rumbai.

Bantuan yang dikumpulkan, sebut Wahyu, akan dibelikan dalam bentuk Sembako dan akan dikemas dalam bentuk paket berisi beras, minyak goreng, gula, telur dan kebutuhan lainnya.

"Kami sangat berharap kepada para perantau Sungai Rumbai bisa membantu memberikan donasi," katanya.

Gayung bersambut, dua perantau Sungai Rumbai Rizki Abdian Putra dan Rony Marta menyambut baik kegiatan mulia ini. Bagi Rizki Abdian Putra, perantau yang kini menjalankan usaha di Pekanbaru, Riau ini, apa yang dilakukan anak muda Sungai Rumbai ini, adalah pekerjaan mulia dan patut didukung.

Perantau Rony Marta asal Jakarta, juga memberikan support yang sama. Ia berpesan, dalam melaksanakan kegiatan jangan lupa memperhatikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," sebutnya.

Tak hanya perantau yang mendukung, kegiatan ini juga didukung para alumni SMPN 1 Sungai Rumbai. Untuk semua dunsanak baik di kampung maupun di rantau yang mau mendukung dan ingin berbagi bisa menghubungi: CP : Fitri Anggini / 082387229156. Dan bila ingin mengirimkan dana silahkan transfer ke No-Rek : 21 000210468237 (Bank Nagari) A.n Fitri Anggini.

"Untuk yang sudah transfer atau mengirim bantuan berbentuk sembako dll nya jangan lupa konfirmasi yaa ke nomer yang sudah ada di atas. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari segala macam penyakit," sebut Wahyu.

 "Basamo kito bisa demi Dharmasraya dan Indonesia yang sehat dan maju," pungkasnya. (DN/rel)

loading...
 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]