Anggota DPRD Padang Serahkan Bantuan Komputer dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Kamis, 09 April 2020 - 14:53:50 WIB
Anggota DPRD Padang Serahkan Bantuan Komputer dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kota Padang Meilasa Waruwu menyerahkan bantuan berupa komputer ke SMP Kalam Kudus, Kamis  (9/4). Pengusulannya diajukan pada 2019 lalu, melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) dengan nilai lebih kurang Rp200 juta.

Anggota DPRD Kota Padang Meilasa Waruwu mengatakan, jumlah komputer yang diberikan ada 24 unit. Ini diberikan, dalam rangka melancarkan peserta didik menggunakannya dan menghindari kegaptek (gagap teknologi) an pada anak-anak.

"Dengan adanya peralatan komputer, siswa leluasa memakainya dan tak canggung lagi menghadapinya," ujar kader PDI P ini.

Menurutnya, komputer pada saat ini telah menjadi kebutuhan banyak orang, jika di sebuah sekolah tak ada komputer, tentu pihak sekolah kesulitan merekap data yang ada, baik majelis guru dan peserta didiknya. Apalagi, sekarang pelaksanaan ujian memakai komputer.

"Semoga bantuan yang diserahkan itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta kekurangan komputer tak lagi terlihat di sekolah tersebut," ucapnya.

Komputer yang diserahkan itu langsung diterima Ketua Yayasan SMP Kalam Kudus Hansen dan ia mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini.

"Ya, kami sangat berterima kasih, pada Pak Meilasa Waruwu selaku anggota DPRD Kota Padang. Komputer ini memang sangat dibutuhkan, untuk kelancaran pelaksanaan UNBK," paparnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Padang Kota Meilasa Waruwu juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada rumah ibadah, sekolah dan lingkungan warga terutama masyarakat Nias.

Penyemprotan tersebut juga didampingi Ketua timnya Arman dari HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia). Tim dibentuk, pada saat merebaknya Covid 19 terjadi. Himni di bawah nanungan DPC Padang.

"Aksi ini, demi mengurangi penyebaran virus Covid 19 dan meminimalisir korban jiwa," ungkap Arman.

Ia berpesan, warga untuk mematuhi edaran pemerintah dan pakailah masker dalam bepergian, agar kesehatan terjaga dan penyakit menular tak merebak terutama virus corona.

"Masyarakat yang ada merasa senang, dan berharap bantuan dan perhatian terus dilakukan hendaknya. Supaya perubahan daerah terlihat, dan ketertinggalan dari daerah lain tak terjadi," ucapnya.(*)

loading...
Reporter : Ade Budi Kurniati /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]