Hari Ini, Penusuk Wiranto Menjalani Sidang Perdana


Kamis, 09 April 2020 - 08:59:52 WIB
Hari Ini, Penusuk Wiranto Menjalani Sidang Perdana Aksi penusukan yang menimpa Wiranto.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Masih ingat dengan kasus yang menimpa Wiranto saat menjabat Menko Polhukam (kini menjabat Ketua Wantimpres) ditusuk ketika melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, 10 Oktober 2019. Pada hari ini, penusuk mantan Menko Polhukam Wiranto akan menjalani sidang pagi ini di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar). 

Tiga orang jadi terdakwa yaitu Samsudin alias Ending, Fitri Diana alias Fitri Adriana dan Syahrial Alamsyah alias Abu Hara. "Terdakwa 1 (Samsudin) dan 2 (Fitri) adalah suami istri," kata juru bicara Pengadilan Tinggi (PT) Banten, Binsar Gultom kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

"Karena alasan keamanan, juga ada permohonan dari Kajari Pandeglang yang diketahui oleh Kapolres Pandeglang, sehingga berdasarkan pasal 85 KUHAP, Ketua MA berdasarkan Surat Keputusan Ketua MA Nomor 255/KMA/SK/XII/2019 menetapkan PN Jakarta Barat untuk menyidangkan perkara ini," ujar Binsar.

Ditambahkan Binsar yang juga sebagai hakim tinggi PT Banten ini, sebelumnya memang penyelidikan, penyidikan dan penuntutan dilakukan di wilayah locus tempus delicti kota Serang. Rencananya, sidang akan dilakukan lewat telekonferensi. Ketiga terdakwa tetap di tahanan, majelis dan jaksa di ruang sidang. "Penyidikan akhirnya diambil alih oleh Mabes Polri/Densus 88 sekaligus penuntutannya dilakukan oleh Kejagung RI," ujarnya. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]