Mulyadi Dorong Pemprov Liburkan Sekolah untuk Antisipasi Penyebaran Virus COVID-19


Senin, 16 Maret 2020 - 09:53:14 WIB
Mulyadi Dorong Pemprov Liburkan Sekolah untuk Antisipasi Penyebaran Virus COVID-19 Anggota DPR RI yang juga salah satu calon gubernur Sumbar, Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi mendorong pemerintah provinsi Sumatra Barat (Sumbar) untuk meliburkan kegiatan ajar mengajar dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 atau Corona di Ranah Minang. Ia menyarankan kegiatan ajar mengajar diliburkan selama 2 minggu sebagai langkah pencegahan.

"Saya mengimbau agar pemprov dalam hal ini Gubernur Sumbar untuk mengambil langkah untuk meliburkan kegiatan ajar mengajar mulai dari SD sampai perguruan tinggi hingga 2 minggu," imbau Mulyadi.

"Menurut saya langkah ini lebih baik kita ambil untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 atau Corona di masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar tersebut menjelaskan lebih baik mengambil langkah pencegahan terlebih dahulu daripada mengambil langkah setelah terdapat kasus corona di Ranah Minang. Melihat perkembangan yang ada saat ini terkait penyebaran virus corona Mulyadi menegaskan langkah pencegahan harus segera diambil oleh pemprov Sumbar untuk melindungi masyarakat.

"Lebih baik bagi kita untuk mengambil langkah awal dari pada harus menunggu ada masyarakat yang terkena virus tersebut," kata dia.

"Setelah 2 minggu kita lihat perkembangan selanjutnya dan kita ambil keputusan berdasarkan perkembangan nanti, yang terpenting sekarang adalah langkah pencegahan awal," lanjutnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat Sumbar untuk tidak perlu panik mengingat belum lama ini terdapat warga berstatus suspect corona di Padang yang meninggal dunia. Ia menegaskan penyebaran virus COVID-19 dapat dicegah dengan menjaga kebersihan badan.

"Masyarakat tidak perlu panik, mencegah virus corona dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan  tubuh," pungkasnya. (h/*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]