Tujuh Perwira Menengah di Polresta Padang Resmi Berganti


Rabu, 11 Maret 2020 - 20:37:20 WIB
Tujuh Perwira Menengah di Polresta Padang Resmi Berganti Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengukuhkan AKP Sukur Hendri Saputra menjadi Kasat Lantas Polresta Padang yang baru. (istimewa)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tujuh perwira menengah di Polresta Padang menggelar serah terima jabatan (sertijab), Rabu (11/3) siang di halaman Mapolresta Padang. Dalam sertijab tersebut, Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Tri Himawan menyebut, mutasi yang dilakukan adalah hal yang wajar di tubuh Polri. 

Ketujuh perwira yang sertijab tersebut yakni, AKP Sukur Hendri Saputra menjadi Kasat Lantas Polresta Padang menggantikan Kompol Asril Prasetya yang pindah sebagai Kasigar Subditgatkum Ditlantas Polda Sumbar. Kemudian, Kompol Rico Fernando yang menjadi Kasat Reskrim menggantikan AKP Edriyan Wiguna yang mutasi ke Polda Sumbar.

Lalu, ada AKP Zamri Elfino yang dulunya menjabat sebagai Kapolsek Kota Solok menjadi Kapolsek Koto Tangah. Kapolsek Nanggalo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ridwan digantikan oleh AKP Sosmedya yang dulunya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pasaman, sedangkan AKP Ridwan bergeser menjadi Kapolsek Padang Selatan.

Kapolsek Padang Selatan yang dijabat dulunya AKP Jefri Afridan juga dimutasikan sebagai Kapolsek Sungai Rumbai, Kapolsek Pauh yang dulunya dijabat oleh Kompol Hamidi digantikan oleh AKP Anton Luter yang dulunya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota. Terakhir, Kapolsek Padang Utara AKP Afrino Chaniago yang mutasi ke Polda Sumbar digantikan oleh AKP Nahri Syukra.

Sertijab tersebut dilakukan di halamam Mapolresta Padang yang disaksikan oleh seluruh personil Polresta Padang. “Terimakasih kepada pejabat yang lama yang telah mengabdikan diri di Polresta Padang semoga sukses membina karir di tempat dan jabatan yang baru,” ujarnya.

Kepada pejabat baru, Kapolresta Padang meminta untuk lebih mengenali dan menyesuaikan diri secepatnya dengan lingkungan kerja yang baru, lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan. “Gali inovasi baru untuk peningkatan kinerja dan pelayanan, jalin kerjasama dengan pers yang selalu setia memberitakan peristiwa, penangkapan dan program kita selama ini,” tutupnya. (*) 

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 18:30:10 WIB

    Tidur di Teras Masjid, Tujuh Anjal Diamankan Satpol PP Padang

    Tidur di Teras Masjid, Tujuh Anjal Diamankan Satpol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tujuh Anak Jalanan atau Anjal diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat tidur didalam Mesjid Balaikota Lama, Pasar Raya padang, Jumat 3 Mei 2019..
  • Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:20:12 WIB

    Volume Sampah Terus Bertambah, DLH Padang Siapkan Tujuh Kontainer

    Volume Sampah Terus Bertambah, DLH Padang Siapkan Tujuh Kontainer PADANG, HARIANHALUAN.COM—Guna memenuhi kebutuhan penampungan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menambah tujuh unit kontainer selama 2018 berjalan. Secara keseluruhan, Kota Padang memiliki 170 unit kontainer l.
  • Jumat, 30 Maret 2018 - 16:06:12 WIB

    Sempat Bersembunyi di Bawah Meja, Tujuh Wanita Diduga PSK di Padang Diciduk Pol PP

    Sempat Bersembunyi di Bawah Meja, Tujuh Wanita Diduga PSK di Padang Diciduk Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM---Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan 7 orang yang di duga bekerja sebagai karyawan kafe Jumat (30/3) dini hari. Mereka terjaring petugas Satpol PP saat melakukan pengawasan.
  • Selasa, 27 Februari 2018 - 09:59:10 WIB

    Pergub Sudah Berlaku Sebulan, Angkutan Daring Baru Tujuh Unit

    Pergub Sudah Berlaku Sebulan, Angkutan Daring Baru Tujuh Unit PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hingga hari ini, baru satu koperasi dengan tujuh unit kendaraan roda empat yang mendaftarkan diri secara resmi sebagai angkutan dalam jaringan (daring/online). Padahal, Pergub Nomor 1 Tahun 2018 ten.
  • Selasa, 02 Januari 2018 - 10:36:04 WIB

    DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda

    DPRD Padang Hasilkan Tujuh Perda PADANG, HARIANHALUAN.COM--- - DPRD Kota Padang melaksanakan Sidang Paripurna penutupan masa sidang ketiga (September - Desember) tahun 2017 sekaligus pembukaan masa sidang pertama (Januari-April) 2018 pada Jumat (29/12)..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]