Binaan Kemenperin, Politeknik ATI Padang Cetak Lulusan Siap Pakai Industri


Rabu, 11 Maret 2020 - 18:07:51 WIB
Binaan Kemenperin, Politeknik ATI Padang Cetak Lulusan Siap Pakai Industri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat menyerahkan buku dan kaset DVD kepada Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar yang didampingi Taufik Eka Prasada selaku Ketua Jurusan Analisis Kimia.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno merasa bangga dengan kampus Politeknik ATI Padang. Pasalnya kampus ini satu-satunya perguruan tinggi vokasi dibawah naungan Kementerian Perindustrian yang ada di Sumbar, serta dapat menyiapkan lulusan siap kerja di dunia industri.

"Kalian harus bisa menggali potensi diri masing-masing, karena keberhasilan itu belum tentu diraih dengan bidang kuliah yang ditekuni. Adakalanya kalian bisa sukses di bidang lain yang jauh dari ilmu kuliah yang kalian dalami," kata Irwan Prayitno saat menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum di Aula Kampus Politeknik ATI Padang, Rabu (11/3/2020).

Untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0 ini, Irwan Prayitno berpesan para mahasiswa Politeknik ATI Padang harus giat belajar dengan kemajuan teknologi dan tidak boleh gaptek IT. Lantara, saat ini semua bidang telah menerapkan teknologi.

"Man jadda wa jada barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil. Kalimat ini yang harus menjadi pedoman bagi kalian semua," pesan Irwan.

Sebab kata Irwan Prayitno, apapun pekerjaan yang dikerjakan secara sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang optimal apalagi ada kemauan dan diikuti dengan kesungguhan sehingga akan memperoleh apa yang diinginkan.

"Kuliah dengan rajin, tekun dan sungguh-sungguh akan memperoleh nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang tinggi, dengan IPK lebih dari tiga akan membuat kalian mudah dalam mencari pekerjaan," sebut Irwan Prayitno.

Selain itu, Irwan Prayitno menyebutkan bahwa saat ini minat masyarakat untuk kuliah cukup tinggi. Oleh karena, mahasiswa politeknik yang bisa kuliah wajib bersyukur atas kesempatan yang diperoleh. Karena ada teman-teman sebaya yang tidak bisa mencicipi bangku perkuliahan karena faktor ekonomi.

"Kuliahlah denga rajin dan semangat agar menjadi manusia industri yang siap berdaya saing," pesan Irwan Prayitno kepada mahasiwa.

Ditektur Politeknik ATI Padang, Ester Edward menjelaskan, prodi Analisis Kimia ini merupakan salah satu prodi di Politeknik ATI Padang yang daya serapan alumninya di dunia industri cukup tinggi.

"Kita berharap dengan mendengar penjelasan kuliah umum dari bapak Gubernur akan memotivasi mahasiswa lebih giat dan rajin kuliah” harapnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM