Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar


Rabu, 11 Maret 2020 - 14:14:06 WIB
Sambut Era 4.0, Politeknik ATI Padang Kuliah Umum Bersama Gubernur Sumbar Ketua Jurusan Analisis Kimia, M. Taufiq Eka Prasada bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat kegiatan kuliah umum di Aula Politeknik ATI Padang, Rabu (11/3/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang mengadakan kuliah umum bertajuk "Peningkatan Motivasi Mahasiswa Program Studi Analisis Kimia Dalam Bidang Sumber Daya Manusia Untuk Menyonsong Revolusi Industri 4.0" di Aula Politeknik ATI Padang, Rabu (11/3/2020).

Kuliah umum ini ikuti lebih dari seratus mahasiswa program studi Analisis Kimia, narasumber yang dihadirkan adalah Gubernur Sumbar, Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc.

Ketua Panitia Kuliah Umum sekaligus Ketua Jurusan Analisis Kimia, M. Taufiq Eka Prasada mengatakan, inti tujuan dari kuliah umum ini untuk memotivasi mahasiswa dalam menyiapkan diri agar terserap di dunia industri. Sebab ketika mereka masuk ke Politeknik artinya harus siap kerja.

Kuliah umum dibuka oleh Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward. Dia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang telah bersedia memberikan motivasi kepada mahasiswa Politeknik ATI Padang.

"Sehingga mereka semangat dalam proses belajar mengajar maupun nantinya di dunia kerja," ucap Ester Edward.

Ester Edward menceritakan, bahwa Politeknik ATI Padang berdiri sejak1974 yang awalnya bernama Akademi Teknologi Industri Padang dengan Surat Keputusan Pimpinan Proyek Perguruan/Akademi/Sekolah Industri Sumatera Barat Nomor 55/1.2/1974 tanggal 23 Januari 1974.

Pada awal berdirinya, Akademi Teknologi Industri Padang menyelenggarakan pedidikan Program Sarjana Muda dengan jurusan teknologi industri, kimia analisis, dan manajemen industri.

Kemudian, pada tanggal 24 Oktober 2014 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6898/E1.3/HK/2014 yaitu ATIP mengalami perubahan nama menjadi Politeknik ATI Padang.

"Kemudian berubah menjadi Politeknik, dengan begitu kami ini dapat berkembang. Saat ini Politeknik ATI Padang memiliki empat program studi, yakni manajemen logistik industri agro, teknik industri agro, teknik kimia bahan nabati, dan analisis kimia," kata Ester Edward.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam materinya mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak lupa untuk bersyukur. Sehingga menjadi mahasiswa yang prestasi, dan memiliki IPK bagus yang bisa bersaing di dunia kerja. Apalagi Politeknik ATI Padang telah menyediakan peluang bagi lulusan agar terserang di industri.

"Dan setelah bekerja pun berprestasi sehingga berperan, dan itu semua tergantunh dari diri kota sendiri. Politeknik ATI Padang telah menyediakan peluang untuk sukses lulusannya maupun dosennya. Seperti dengan menyediakan alat-alat canggih. Karena di tempat lain tidak ada, tapi di sini ada," tukasnya.

Setelah kuliah umum selesai, Irwan Prayitno, Ester Edward, serta praktisi dunia indistri tersebut mengunjungi laboratorium Politeknik ATI Padang yaitu Laboratorium Teknik Kimia Bahan Nabati, Laboratorium Terintegrasi dan Teaching Factory. (*)

loading...
 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:25:00 WIB

    Sambut Mahasiswa Baru, UMSB Gelar Masta Virtual

    Sambut Mahasiswa Baru, UMSB Gelar Masta Virtual HARIANHALUAN.COM-Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) gelar kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, yang dikemas dalam event Masa Ta’aruf Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (Masta UMSB 2.
  • Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:09:20 WIB

    Sambut AKB, Politeknik ATI Padang Gelar TikTok Challege

    Sambut AKB, Politeknik ATI Padang Gelar TikTok Challege HARIANHALUAN.COM - Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebentar lagi diterapkan di Provinsi Sumbar setelah disahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (30/9/2020). Seiring dengan itu, Politeknik ATI P.
  • Rabu, 30 September 2020 - 06:07:28 WIB

    Sambut Maba MTSIA, Direktur Berharap Mahasiswa Bisa Dongkrak Keberhasilan PNP

    Sambut Maba MTSIA, Direktur Berharap Mahasiswa Bisa Dongkrak Keberhasilan PNP HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri berharap dengan bergabungnya mahasiswa baru Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) mampu mendongkrak keberhasilan PNP dan mewujudkan visi m.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 19:35:07 WIB

    PNP Sambut Mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi Secara Virtual

    PNP Sambut Mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi Secara Virtual HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri berharap dengan bergabungnya mahasiswa baru Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) mampu mendongkrak keberhasilan PNP dan mewujudkan visi m.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 18:40:33 WIB

    Sambut Mahasiswa Baru, PNP Gelar PKKMB Online

    Sambut Mahasiswa Baru, PNP Gelar PKKMB Online HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 masih mewabah di Kota Padang, Provinsi Sumbar. Kondisi ini mempengaruhi kegiatan akademik di seluruh perguruan tinggi, termasuk Politeknik Negeri Padang (PNP). Selain pend.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]