Dies Natalis XLVIII AKBP dan Lustrum VII STIE KBP, Momentum Memajukan Pendidikan


Senin, 09 Maret 2020 - 15:40:15 WIB
Dies Natalis XLVIII AKBP dan Lustrum VII STIE KBP, Momentum Memajukan Pendidikan PEMBUKAAN acara Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP”, Senin (9/3) di Auditorium kampus STIE KBP. HELDI SATRIA

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP” yang jatuh pada hari Senin, 9 Maret 2020 resmi dibuka. Rangkaian panjang peringatan Dies Natalis Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar kali ini, akan dilaksanakan hingga bulan September 2020 mendatang.

Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), H. Daswir Siddik, SH. MH mengatakan, Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP” tahun 2020 ini dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi sudah sejauh mana AKBP STIE KBP bisa mengakomodir kepentingan masyarakat sebagai pengguna, dan produk yang dihasilkan instansi terkait termasuk kiprahnya di masyarakat.

“Kita tidak berpuas diri. Ke depan, kita akan terus melakukan peningkatan-peningkatan agar bisa memberikan fasilitas maksimal kepada mahasiswa yang kuliah,” sebutnya.

Dari sisi sarana dan prasarana, lanjutnya, pihak Yayasan akan terus melengkapi kebutuhan perguruan tinggi untuk diakselerasikan dengan kebutuhan mahasiswa itu sendiri.

Sementara itu, Ketua STIE KBP, Aminar Sutra Dewi, SE, M.Si mengatakan, rangkaian acara yang digelar hari ini (Senin, 9 Maret 2020, red) hanya merupakan pembukaan dari sekian banyak rangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam peringatan acara Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP” ini. 

“Sengaja kita gelar hari ini, karena tanggal 9 Maret merupakan hari lahirnya AKBP STIE “KBP”,” sebutnya.
Rangkaian kegiatan selanjutnya, sebut Aminar Sutra Dewi lagi, dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2020 mendatang. “Sejumlah kegiatan seperti jalan santai dan berbagai pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2020 itu. Pesertanya akan melibatkan seluruh jajaran kampus, mulai dari dosen, staf hingga mahasiswa,” tambahnya.

Penutupan acara Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP” ini akan dilaksanakan pada bulan September 2020 dengan agenda seminar nasional. 
“Pada acara puncak ini kita akan libatkan sejumlah perguruan tinggi lainnya untuk melakukan konferensi nasional dengan topik seputar ekonomi dan bisnis,” ungkap Aminar lagi.

Untuk narasumber seminar tersebut, lanjutnya, akan melibatkan Universitas Selangor yang sudah bekerja sama dengan AKBP STIE KBP, serta beberapa pembicara dari tingkat nasional.

“Selain bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi,pada penutupan Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP” tersebut, kita juga akan mengundang speaker dari bidang ekonomi,” jelas Aminar lagi.

Sebelumnya, anggota DPD RI asal Sumbar H Muslim M. Yatim Lc, M.M, yang merupakan salah seorang alumni S2 STIE KBP angkatan 34 menyampaikan kebanggaanya pernah menjadi salah satu bagian dari mahasiswa di kampus AKBP STIE KBP Padang ini.  Muslim M Yatim mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan saat ini. 

“Mudah-mudahan kampus AKBP STIE KBP ini bisa terus berkibar dan mencetak sarjana-sarjana yang mumpuni dan siap pakai,” harap anggota DPD RI ini saat pembukaan Dies Natalis ke XLVIII AKBP dan Lustrum ke VII STIE “KBP”, Senin (9/3). (h/hel)

loading...
Reporter : hel /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]