Hilang Sebulan Lalu, Warga di Padang Ini Ditemukan Jadi Tulang


Senin, 09 Maret 2020 - 00:39:39 WIB
Hilang Sebulan Lalu, Warga di Padang Ini Ditemukan Jadi Tulang Penemuan jasad manusia yang sudah menjadi tulang di kawasan Lubukkilangan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sosok tubuh manusia yang sudah menjadi tulang ditemukan di kawasan Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Minggu (8/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Sosok tubuh tersebut ditemukan oleh seorang peladang yang mencium aroma tak sedap di lokasi dia bertanam kunyit. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tubuh tinggal tulang itu pertama kali ditemukan Adrus (45). “Saat itu saya sedang menanam kunyit, lalu tercium bau. Sepuluh hari lalu memang sudah tercium bau. Tapi awalnya saya kira bangkai hewan, ketika didekati ternyata kerangka manusia,” ujar Adrus di lokasi penemuan kepada wartawan. 

Penemuan tubuh manusia yang tinggal ini pun langsung memicu kehebohan masyarakat yang berada di sekitar kawasan tersebut. Lokasi penemuan mayat ini sendiri cukup jauh dari permukiman warga. Bahkan, berada di posisi ketinggian yang terjal. Saat ditemukan, celana mayat itu masih ada di sekitar lokasi tapi kondisi mayat tidak utuh dan hanya tersisa tulang. 

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde menyebutkan, saat ditemukan, kondisi mayat hanya tinggal tulang. Namun, celana yang dikenakan masih utuh dan juga ditemukan sebuah dompet. Mayat tinggal tulang itu kemudian dievakuasi dari atas bukit menuju RS  Bhayangkara Padang. 
 
Diketahui, kata Kapolsek, mayat tersebut bernama Darwistin (58) merupakan warga setempat. Informasi dari anggota keluarganya dan juga warga, korban telah meninggalkan rumah sejak sebulan belakangan. “Memang informasi dari keluarga, korban sudah satu bulan enggak pulang ke rumah,” ujar Kapolsek.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan adanya tindakan kekerasan kepada mayat tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan. “Selanjutnya kita melakukan visum dalam dan luar. Tapi, kita serahkan ke pihak keluarga apakah disetujui,” tutupnya. (*)

loading...
 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 16:39:06 WIB

    Duh, Anvanza Tabrak Truk Gegara Pengemudi Hilang Kendali

    Duh, Anvanza Tabrak Truk Gegara Pengemudi Hilang Kendali HARIANHALUAN.COM-Diduga gegara supir hilang kendali,  tabrakan mobil Toyota Avanza Veloz BP 1158 YJ dan truk Toyota Dyna BP 9735 TQ  tak terhindarkan lagi, Minggu  (11/10/2020)..
  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 15:26:26 WIB

    Diterjang Badai, Dua Nelayan Hilang di Laut

    Diterjang Badai, Dua Nelayan Hilang di Laut HARIANHALUAN.COM-Dua orang nelayan asal Kabupaten Aceh Barat hingga Minggu siang (4/10/2020) dinyatakan hilang setelah kapal yang mereka gunakan untuk melaut, diterjang badai di perairan Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, K.
  • Ahad, 04 Oktober 2020 - 13:17:01 WIB

    Rombongan Survey Lokasi Wisata, Hilang Dihutan Suayan-Tilatang Kamang

    Rombongan Survey Lokasi Wisata, Hilang Dihutan Suayan-Tilatang Kamang HARIANHALUAN.COM - 84 pemuda asal kenagarian Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota hilang ketika hendak melakukan survey lokasi wisata. Hingga keseluruh pemuda tersebut masih dilakukan pencarian..
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 19:26:42 WIB

    Hari ke Dua Operasi Pencarian Nelayan Hilang di Mentawai Masih Nihil

    Hari ke Dua Operasi Pencarian Nelayan Hilang di Mentawai Masih Nihil HARIANHALUAN.COM - Hari ke dua operasi pencarian dan pertolongan terhadap seorang nelayan Dusun Pokkai, Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Nofialdi (30), belum membuahkan hasil alias nihil..
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 07:09:09 WIB

    Tak Kunjung Pulang, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Mentawai

    Tak Kunjung Pulang, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Mentawai HARIANHALUAN.COM - Seorang nelayan bernama Nofialdi (30) warga Dusun Pokkai, Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara dilaporkan tak kunjung pulang setelah pergi melaut. Keluarga langsung meminta bantuan ke Tim Search and Res.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]