Tragis! Hotel Tempat Karantina Korban Corona di China Ambruk Sabtu Malam


Ahad, 08 Maret 2020 - 01:09:45 WIB
Tragis!  Hotel Tempat Karantina Korban Corona di China Ambruk Sabtu Malam Ilustrasi bangunan runtuh. (AFPTV)

BEIJING,HARIANHALUAN.COM-Sebuah hotel yang digunakan sebagai fasilitas karantina terkait wabah Virus Corona di China, Sabtu (7/3) malam waktu setempat, ambruk.  Sekitar 70 orang disebut terjebak dalam reruntuhan itu.

Dikutip dari AFP, setidaknya 38 orang sejauh ini telah diselamatkan dari puing-puing Hotel Xinjia, Quanzhou. Usai ambruk, hotel yang memiliki 80 kamar itu memperlihatkan kerangka bajanya. Massa tampak berkumpul di area gedung.

Rekaman yang beredar di media sosial Weibo menunjukkan pekerja menyisir puing-puing gedung dalam kegelapan. Petugas tampak mencoba menyelamatkan seorang wanita yang terperangkap di bawah puing-puing. Sementara, korban luka lainnya terlihat dibawa ke ambulans.

Para pejabat setempat belum mengonfirmasi soal kemungkinan korban meninggal dalam kecelakaan itu.

Pihak berwenang Quanzhou mengatakan lebih dari 700 pekerja penyelamat telah dikerahkan ke tempat kejadian bersama dengan ambulans, alat berat ekskavator dan crane.

Perwakilan dari Beijing juga disebut tengah dalam perjalanan ke Quanzhou untuk memberi bantuan.

Diketahui, Quanzhou memiliki 47 kasus infeksi Covid-19. Hotel yang baru dibuka dua tahun lalu itu kemudian dirancang ulang untuk menampung orang-orang yang baru-baru ini melakukan kontak dengan pasien positif Corona.

China sebelumnya memiliki rekam jejak bangunan ambruk. Hal itu disebut tak lepas dari sejumlah pelanggaran prosedur keselamatan dalam infrastruktur.

Sedikitnya 20 orang tewas pada 2016 ketika serangkaian bangunan bertingkat di kota Wenzhou. Sepuluh lainnya tewas di Shanghai pada 2019 setelah sebuah bangunan komersial runtuh selama renovasi. (*)

loading...
 Sumber : CNNIndonesia.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]