12 Ribu Pegawai Apple 'Dirumahkan'


Sabtu, 07 Maret 2020 - 11:58:44 WIB
12 Ribu Pegawai Apple 'Dirumahkan' Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Amerika Serikat kini jadi salah satu negara yang tengah berjuang melawan virus corona. Dampaknya melanda ke raksasa teknologi di sana, termasuk Apple.

Semua karyawan di kantor pusat Apple di Apple Park Cupertino, diminta bekerja dari rumah. Total ada 12 ribu karyawan kena kebijakan baru itu.

Langkah yang sama telah pula diterapkan oleh perusahaan teknologi AS lainnya, seperti Microsoft dan Google.

Hal itu terkait lonjakan angka penderita corona di area Santa Clara County, wilayah kantor pusat Apple. Sudah 20 orang dipastikan positif corona sehingga perusahaan besar diharapkan mengizinkan pegawai tidak ngantor.

Dampak corona memang cukup signifikan bagi Apple. Pasokan iPhone dan gadget lain terancam bermasalah lantaran pabrik dan rantai suplainya banyak berlokasi di China.

Namun CEO Apple, Tim Cook, meyakini situasi mulai terkendali, khususnya di China."Jika Anda lihat angkanya (penderita baru-red), jumlahnya turun dari hari ke hari. Di situ saya merasa amat optimis," katanya belum lama ini.

Cook juga yakin bahwa wabah virus corona adalah masalah temporer, tidak akan berlangsung dalam jangka panjang. (*)

loading...
 Sumber : Detik /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:19:36 WIB

    128 IJK Perbankan Beroperasi di Sumbar

    128 IJK Perbankan Beroperasi di Sumbar HARIANHALUAN.COM – Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Misran Pasaribu membeberkan kondisi ekonomi terkini di daerah itu, Kamis (22/10/2020). Mulai dari kinerja industri jasa keuangan, kinerja pasar modal.
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:23:06 WIB

    Facebook Bantu UMK Indonesia Rp 12,5 Miliar

    Facebook Bantu UMK Indonesia Rp 12,5 Miliar HARIANHALUAN.COM-Bantuan senilai Rp 12,5 miliar dikucurkan  Facebook untuk mendukung UKM Indonesia menghadapi pandemi, juga program pelatihan virtual dan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu mempromosikan.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 15:39:03 WIB

    Buruan Daftar! Telkom Buka 12 Lowongan Sekaligus Nih

    Buruan Daftar! Telkom Buka 12 Lowongan Sekaligus Nih HARIANHALUAN.COM - Buat detikers yang lagi cari kerja, ada kesempatan nih untuk bekerja di BUMN. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) membuka lowongan untuk 12 posisi sekaligus..
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 15:36:59 WIB

    Kabar Gembira untuk UMKM! Pemerintah Siapkan Rp 123 T sebagai Suntikan 'Vitamin'

    Kabar Gembira untuk UMKM! Pemerintah Siapkan Rp 123 T sebagai Suntikan 'Vitamin' HARIANHALUAN.COM - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terpukul paling parah dari pandemi COVID-19. Oleh karena itu pemerintah menyiapkan anggaran yang sangat besar sebagai vitamin untu.
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:11:36 WIB

    Menko Perekonomian Siapkan Anggaran Rp123,46 T, untuk Apa Saja?

    Menko Perekonomian Siapkan Anggaran Rp123,46 T, untuk Apa Saja? HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk itu, diperlukan stimulus guna meringankan beban pengeluaran UMKM, mendukung kelancaran cash flow, dan me.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]