HIPMI Kota Padang Minta Penerapan Jam Malam Dikaji Ulang


Senin, 24 Februari 2020 - 07:02:28 WIB
HIPMI Kota Padang Minta Penerapan Jam Malam Dikaji Ulang Ketua BPC HIPMI Padang, Roxas.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perda Jam Malam yang sebentar lagi bakal ketuk palu oleh DPRD Kota Padang dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Namun, hal itu perlu dikaji ulang kembali. Kenakalan remaja dan tawuran memang adalah sebuah problem yang harus diatasi pemerintah, tapi memberlakukan jam malam bagi remaja bukanlah sebuah solusi cerdas. 

Ketua BPC HIPMI Kota Padang, Mohammad Roxas mengatakan, kalau yang bermasalah itu adalah tawuran, asusila, geng motor, hal tersebut bukanlah menuntut kepada umur. Melainkan, kepada prilaku yang bisa saja dilakukan seluruh lapisan umur. "Cukup prilakunya yang dibenahi, jangan sampai mengumumkan kepada seluruh remaja. Sebab itu bakal menimpangkan keadilan," jelas Roxas.

Roxas sangat mengapresiasi setiap keputusan pemerintah dan kebijakan DPRD Kota Padang, selagi kebijakan itu positif. Sebaliknya jika itu merugikan tentu harus dikaji mendalam. HIPMI yang merupakan tempat berhimpunnya pengusaha muda banyak dapat keluhan baik dari anggotanya sendiri maupun dari para pelaku UMKM lain.

"Banyak pihak bakal dirugikan oleh pemberlakuan Jam Malam, pihak UMKM terutama sekali yang bakal sangat dirugikan. Bisnis anak muda pada umumnya hidup di malam hari. Pemberlakukan jam malam ini tentu bakal mematikan bisnis UMKM. Ini kerugian terbesar untuk pihak Kota Padang," tuturnya.

Pelajar dan mahasiswa yang normalnya menggunakan waktu malam hari untuk berdiskusi, sekarang mereka bakal kehilangan ruang akibat dari peraturan yang sepihak. Kota bakal kembali sepi, padahal Kota Padang baru bakal kembali hidup iklim UMKM, iklim diskusi, sekarang harus terbentur lagi dengan aturan.

"Kita meminta dan menghimbau pihak DPRD dan Pemerintahan Kota Padang untuk kembali mengkaji ulang rencana aturan Jam Malam. Usulan kita perkuat di pengawasan, kalau perlu pasang CCTV di titik-titik tertentu. Itu jauh lebih efisien. Hapuskan larangan jam malam," tutup Roxas. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 20:11:42 WIB

    Bantu Tim Medis RS Unand, HIPMI Padang Serahkan Bilik UVC

    Bantu Tim Medis RS Unand, HIPMI Padang Serahkan Bilik UVC PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah melakukan pengerjaan tiga hari, bilik ultraviolet (chamber disinfection UVC) persembahan BPC HIPMI Padang diserahkan ke Rumah Sakit Unand, Senin (6/4/2020). Bilik tersebut langsung diterima.
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 23:31:51 WIB
    Bangun Kerjasama Antar Pengusaha Muda

    HIPMI Padang Adakan Kongkow Interaktif

    HIPMI Padang Adakan Kongkow Interaktif PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam upaya membangun kerjasama yang baik antara pengusaha muda, khususnya di Kota Padang, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang mengadakan Kongkow Interaktif. .
  • Senin, 18 Desember 2017 - 02:19:27 WIB

    Hari ini, Iqra Chissa Dilantik Sebagai Ketum Hipmi Sumbar

    Hari ini, Iqra Chissa Dilantik Sebagai Ketum Hipmi Sumbar PADANG, HALUAN -- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia, hari ini (Senin, red) dijadwalkan melantik Iqra Chissa sebagai Ketum BPD HIPMI Sumatera Barat masa bakti 2017.
  • Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:10:36 WIB

    Peringati Hari Jadi, HIPMI Berbuka Bersama Anak Yatim

    Peringati Hari Jadi, HIPMI Berbuka Bersama Anak Yatim PADANG, HALUAN — Dalam rangka mempringati Hari Ulang Tahun (HUT), Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumatera Barat menggelar kegiatan buka bersama BPD HIPMI Sumbar dan 70 anak yatim, sekali.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]