Pemkab 50 Kota Targetkan 7 Prioritas Pembangunan 2021


Senin, 10 Februari 2020 - 22:07:14 WIB
Pemkab 50 Kota Targetkan 7 Prioritas Pembangunan 2021 Bupati Irfendi Arbi dalam Musrembang Kecamatan Guguk, di kantor camat setempat, Senin (10/1). ZULKIFLI

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM-- Tujuh prioritas dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2021.merupakan RKPD tahunan terakhir dari 5 tahun RPJMD 2016-2021 dengan visi “ terwujudnya kabupaten Limapuluh Kota yang sejahtera dan dinamis ‘yang mantap’ berlandaskan iman dan taqwa.

Hal itu diungkapkan Bupati Irfendi Arbi dalam Musrembang Kecamatan Guguk, di kantor camat setempat, Senin (10/1), yang telah diwujudkan dalam 6 misi.

Dikatakan, rencana tahun 2021 berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi serta target yang akan dicapai untuk tahin 2021 tersebut memuat tema “peningkatan perekonomian dan sumber daya manusia untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota” dengan 7 prioritas utama pembangunan dari 11 prioritas daerah.

Adapun 7 prioritas yang dimaksud adalah, revolusi mental, revitalisasi pertanian menuju agroindustri, pariwisata n ekonomi kreatif, investasi dan kemudahan berusaha, penguatan ekonomi kerakyatan, akselerasi pembangunan Sumber daya manusia, serta terakhir fasilitas umum dan fasilitas sosial berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Menurut Irfendi, melalui pendekatan Musrenbang RKPD di kecamatan merupakan wadah untuk musyawarah dalam pengusulan program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten berdasarkan usulan program dan kegiatan nagari.

 Irfendi berharap program dan kegiatan yang akan diusulkan benar-benar berdasarkan hasil musyawarah dan memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan memperhatikan prioritas serta target pembangunan daerah

Sementara itu Camat Guguak, Wira Dinanta berpesan agar usulan dan aspirasi dari masyarakat yang ada di kecamatan dapat terwujud, tentunya dengan mempertinbangkan segala aspek dan utamanya anggaran derah.

Hadir dalam acara itu, Asisten Ekonomi Fitma Indrayani, Ketua TP PKK Limapuluh Kota, Monalisa Irfendi Arbi, Anggota DPRD Lima Puluh Kota asal Guguk, Kepala OPD, Forkopimca, Tokoh masyarakat dan generasi muda Kecamatan Guguak.(*)

loading...
Reporter : ZULKIFLI DAMHUR /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 23:46:12 WIB

    Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Solsel Gencarkan Tes Swab Massal

    Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Solsel Gencarkan Tes Swab Massal HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) sesuai instruksi Pjs Bupati Jasman Rizal gencar lakukan uji swab massal. Hal ini diyakini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kabup.
  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 09:10:03 WIB

    Pemkab Pessel Kembangkan Agrowisata dan Ekowisata Pertanian

    Pemkab Pessel Kembangkan Agrowisata dan Ekowisata Pertanian HARIANHALUAN.COM - Besarnya potensi sektor pertanian yang dimiliki oleh Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ternyata tidak hanya sekedar menjadikannya sebagai lumbung padi di Sumbar. Sekarang ini, Kabupaten Pesisir Selatan ju.
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:16:18 WIB

    Perda AKB Segera Diterapkan, Pemkab Solsel Maksimalkan Swab Gratis

    Perda AKB Segera Diterapkan, Pemkab Solsel Maksimalkan Swab Gratis HARIANHALUAN.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal menyatakan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mula.
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:40:22 WIB

    Jelang 10 Oktober 2020, Pemkab Padang Pariaman Gencar Sosialisasikan Perda AKB

    Jelang 10 Oktober 2020, Pemkab Padang Pariaman Gencar Sosialisasikan Perda AKB HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Sumatra Barat, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melakukan koordinasi dan sosialisasi bersama dengan Tim Sosialisasi V Peraturan Daerah Adaptasi Kebia.
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 20:57:21 WIB

    Melalui CSR, Pemkab Solsel Bantu Sembako untuk 180 KK

    Melalui CSR, Pemkab Solsel Bantu Sembako untuk 180 KK HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) serahkan bantuan yang berasal dari CSR perusahaan di daerah itu kepada 180 Kepala Keluarga (KK). Diantaranya berupa beras sebanyak 1,8 ton dan minyak goreng seban.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]