Bupati Pasbar dan Tim Pemekaran Nagari Disambut Dirjen Kemendagri


Senin, 03 Februari 2020 - 14:36:06 WIB
Bupati Pasbar dan Tim Pemekaran Nagari Disambut Dirjen Kemendagri Bupati Pasbar dan Tim Pemekaran Nagari Disambut Dirjen Kemendagri

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.Com---Dirjend Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Nata Irawan menyambut kehadiran Rombongan Bupati Pasbar, H. Yulianto, SH, MM  yang didampingi OPD Pasbar dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumbar, Iqbal serta Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Samsul Bahri dan Muzli. M. Nur.
hari ini Senin (3/2/2020) di Jakarta.

Kedatangan Bupati bersama rombongan  tersebut terkait dalam penyerahan berkas Pemekaran seluruh  Nagari yang ada di Pasbar, sebagai syarat akhir sebelum diterbitkannya nomor register dan pengesahan Nagari yang saat ini masih berstatus persiapan.

Rombongan Bupati Pasbar terlihat juga dikawal langsung oleh Tim Pemekaran Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) inilah bukti keseriusan Tim pemekaran Provinsi dalam mengawal seluruh proses pemekaran nagari agar terealisasi dengan baik. 

Melihat keseriusan Bupati Pasbar, H. Yulianto dan semua pihak dalam mempersiapkan proses pemekaran, maka ini adalah sebuah momentum dan babak Baru Pemekaran Nagari di Bumi Mekar Tuah Basamo.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pasbar, semoga momen bersajarah bagi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) akan finalisasi terwujudnya realisasi pemekaran nagari se-Kabupaten Pasbar terwujud, "Pinta Yulianto. 

Menurut Yulianto, kegiatan penyerahan berkas seluruh nagari persiapan hari ini akan menjadi persyaratan akhir sebelum diterbitkannya nomor register dan pengesahan nagari. 

Terlihat antusias Bupati Pasbar beserta rombongan saat mereka disambuta langsung oleh Direktur Jendral Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Nata Irawan bersama Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Aferi. S. Fudail di ruang kerjanya.

Dirjend Penataan dan Administrasi Pemdes, Nata Irawan dalam penyampaiannya, ia mengapresiasi atas keseriusan serta kegigihan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar dalam mengawal seluruh proses pemekaran nagari. 

"Rasa salut kami ucapkan atas kegigihan Bupati Pasbar beserta jajaran dalam mengawal langsung seluruh proses pemekaran nagari, saat ini hampir sampai di akhir proses perjuangan tersebut yang akan dibuktikan dengan nagari definitif di Pasbar. Insyaallah diberikan kelancaran hendaknya nanti dalam proses pemeriksaan berkas-berkas seluruh nagari yang sudah diantar ini dan secepatnya nomor register dapat diterbitkan." papar Dirjend yang bergelar akademik Doktor ini.

Bupati Yulianto tidak dapat menahan rasa harunya saat penyerahan 10 box besar berkas seluruh nagari se Pasbar kepada Pihak Dirjend Pemerintah Desa.
"Rasanya seperti mimpi, ini adalah impian saya dan semua tokoh masyarakat baik yang ada di Pasbar, maupun yang berada di perantauan, semoga dapat kita perjuangkan untuk diteruskan demi kemajuan Bumi Mekar Tuah Basamo, dan pastinya kesuksesan pemekaran nagari ini adalah harapan semua pihak dan element masyarakat Pasaman Barat tercinta. " Ujar Yulianto.

Yulianto pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih tidak terhingga atas kerjasama seluruh tim pemekaran nagari, mulai dari tim pemekaran di kabupaten, provinsi dan pastinya atas dukungan penuh dari Dirjen Bina Pemdes Jakarta. 

"Insyahallah semua dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang selalu bersemangat dalam menunggu keberhasilan pemekaran nagari, juga dukungan dan masukan serta respon yang penuh dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasbar dan Provinsi dalam perjuangan kita ini mendapat ridho Allah. SWT. Amin. "Tutup Yulianto.

Ditambahkan Yulianto lagi bahwa setelah  proses penyerahan dokumen nagari persiapan ini, seterusnya akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas dan pemberian nomor register. Fadli

loading...
Reporter : FADLI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:40:06 WIB

    Pjs Bupati Jasman Rizal Sidak ke RSUD Solok Selatan

    Pjs Bupati Jasman Rizal Sidak ke RSUD Solok Selatan HARIANHALUAN.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara Labuh, Selasa (20/10). .
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 10:36:48 WIB

    Bupati Pasaman Ingatkan ASN Netral di Pilkada

    Bupati Pasaman Ingatkan ASN Netral di Pilkada HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemkab Pasaman untuk tetap menjaga netralitas dan tidak ikut berpolitik dalam proses Pilkada 2020. .
  • Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:20:16 WIB

    Alhamdulillah! Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19

    Alhamdulillah! Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19 setelah keluarnya hasil test swab di Labor FK Unand, Sabtu (3/10/2020) pagi..
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 08:12:40 WIB

    Pjs Bupati Pessel Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Penebangan Liar

    Pjs Bupati Pessel Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Penebangan Liar HARIANHALUAN.COM - Curah hujan yang semakin tinggi membuat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) digenangi banjir yang menyebabkan beberapa pemukiman warga rusak parah. Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Kabupaten Pesisir Selat.
  • Selasa, 29 September 2020 - 16:24:07 WIB

    Pjs Bupati Padang Pariaman Sebut Media Berperan dalam Pembangunan Daerah

    Pjs Bupati Padang Pariaman Sebut Media Berperan dalam Pembangunan Daerah HARIANHALUAN.COM - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri menjalin silaturahmi dengan rekan media di daerah setempat, Selasa (29/9/2020) di hall kantor Bupati Padang Pariaman. Dalam pertemuan itu, Adib A.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]