Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan


Rabu, 29 Januari 2020 - 06:41:10 WIB
Begini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan ilustrasi WhatsApp

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Banyaknya notifikasi dari Grup WA (WhatsApp) terkadang membuat penggunanya merasa tak nyaman. Nah, ada cara keluar dari Grup WA tanpa diketahui.

WA merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan. Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Berikut cara keluar dari Grup WA tanpa jejak yang berhasil dirangkum:

1. Hapus Data

Cara keluar dari grup WA di iPhone maupun Android tak ada bedanya. Pengguna bisa melakukannya dengan menghapus semua data di WA.

Cara menghapus data di WA cukup mudah, dengan menuju menu 'setting' kemudian pilih 'manajer aplikasi' dan cari aplikasi Whatsapp serta terakhir pilih 'hapus'.

Namun, ada kelemahan dari cara keluar dari grup WA tanpa jejak ini, yakni pengguna tidak bisa menggunakan nomor WA yang sama di kemudian hari.

2. Ganti Nomor

Mengganti nomor juga menjadi andalan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota lain. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor baru dan lakukan langkah registrasi seperti pertama kali registrasi.

Hanya saja, sebelum melakukan itu pastikan pengguna terlebih dahulu sudah melakukan back-up data terlebih dahulu. Caranya dengan menuju menu 'setting', pilih 'chatting' dan pilih 'cadangkan chat'.

3. Ganti Nomor Sementara

Cara keluar dari grup WA terakhir, yakni dengan mengganti nomor sementara. Pengguna cukup menyiapkan nomor baru untuk sementara didaftarkan.

Kemudian, lakukan pergantian nomor di menu 'setelan', kemudian 'akun' dan pilih 'ganti nomor'. Ikuti perintahnya dan setelah berhasil ganti nomor maka di grup yang terdaftar adalah nomor baru.t

Setelah itu, pengguna bisa menghapus data dan kembali daftar WA dengan nomor yang lama. Namun, ingat beri jeda penggantian nomor selama 15 menit ya! (*)

loading...
 Sumber : Detik Inet /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:28:43 WIB

    Mau Dapat Cuan dari Zoom? Simak, Begini Caranya

    Mau Dapat Cuan dari Zoom? Simak, Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Zoom baru saja meluncurkan OnZoom, yakni fitur untuk menjadwalkan dan memonetisasi acara virtual. Tak lupa, ada pula fitur mengintegrasikan panggilan Zoom dengan aplikasi bisnis..
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 21:23:33 WIB

    Dahsyat, Begini Kehebatan Rudal 'Monster' Baru Korut

    Dahsyat, Begini Kehebatan Rudal 'Monster' Baru Korut HARIANHALUAN.COM - Korea Utara (Korut) memamerkan rudal balistik antarbenua pada parade militer pada Sabtu (10/10/2020) waktu setempat. Pameran itu merupakan yang pertama dalam dua tahun terakhir..
  • Ahad, 27 September 2020 - 10:48:49 WIB

    Gempa Bisa Dideteksi 3 Hari Sebelumnya, Begini Hasil Penelitian Tim UGM

    Gempa Bisa Dideteksi 3 Hari Sebelumnya, Begini Hasil Penelitian Tim UGM HARIANHALUAN.COM - Tim peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan sistem peringatan dini gempa bumi yang mampu mendeteksi dan memberikan peringatan gempa. Bahkan sistem ini bisa memprediksi terjadinya gempa bumi yan.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 16:22:23 WIB

    Boleh Dicoba, Begini Cari Bikin Email Baru di Laptop untuk Bisnis

    Boleh Dicoba, Begini Cari Bikin Email Baru di Laptop untuk Bisnis HARIANHALUAN.COM - Elektronik Mail atau Email, kini semakin memiliki fungsi dan peran yang besar di rahan kehidupan. Tak hanya berguna untuk bikin akun media sosial, tetapi berguna juga untuk mengontrol anak sekaligus melanca.
  • Kamis, 17 September 2020 - 08:11:00 WIB

    Untuk iPhone 6S ke Atas! Begini Lho Caranya Update iOS 14

    Untuk iPhone 6S ke Atas! Begini Lho Caranya Update iOS 14 HARIANHALUAN.COM - Software terbaru untuk iPhone yakni iOS 14, kini telah diluncurkan untuk sebagian besar pengguna. Berbagai pembaruan seperti widget yang ditambah ke home screen, kemampuan nonton video picture in picture, d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]