9 Atlet Renang RSC Dharmasraya Ikuti Bhayangkara Champions di Kota Solok


Kamis, 16 Januari 2020 - 14:52:05 WIB
9 Atlet Renang RSC Dharmasraya Ikuti Bhayangkara Champions di Kota Solok PERENANG perenang Rafa Swimming Club (RSC) yang akan mengikuti kejuaraan Bhayangkara Champions se Sumatera di Kota Solok. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Sembilan orang perenang Rafa Swimming Club (RSC) Dharmasraya, ikut dalam Bhayangkara Champions se-Sumatera di Kota Solok yang akan digelar 18 dan 19 Januari di Kolam Renang Solok Water Park (SWP). "Kita berangkat Jum'at pagi menuju Kota Solok dengan membawa sembilan orang perenang,"kata Ketua RSC, Endri Yuni,S.Pd, kepada Haluan, kemaren di Sitiung.

Dijelaskannya, untuk menghadapi kejuaraan tersebut, klub yang ia pimpin sudah menggelar latihan setiap hari di Kolam Renang Ajo Manenggang Sitiung dengan menu latihan yang lebih padat dibanding hari hari biasa.

Selain itu katanya, latihan bersama juga sudah ia lakukan dengan membawa sembilan orang perenang tersebut yaitu di Kabupaten Sijunjung dan Kota Payakumbuh, untuk ke Payakumbuh ia menggelar latihan dengan Ngalau Swimming Club di Kolam Renang Ngalau.

Dengan latihan bersama itu kata Guru Kesenian SMPN 2 Sitiung itu, banyak hal yang dapat diambil oleh perenangnya, misalnya saja dengan pola latihan berbeda akan dirasakan oleh perenangnya.

Ia berharap dalam kejuaraan tersebut semua atlit yang dibawanya san sudah didaftarkannya dapat mengikutinya dengan baik dan tidak ada halangan khususnya dibidang tekhnis, sedangkan untuk target, RSC sebagai klub yang baru berdiri tiga bulan belakang, tidak punya target apa apa."Pokoknya doa kan saja kami meraih medali pada kejuaraan Bhayangkara Champions besok di Solok,"tutupnya.

Di tempat terpisah, Ketua KONI Dharmasraya, H Eri Antoni, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus RSC, karena dengan banyaknya klub renang bermunculan di Dharmasraya, maka disitulah akan lahir perenang perenang atau atlit atlit renang nantinya.

Dan sesuai dengan harapan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam mengahadapi Porprov mendatang, Dharmasraya akan tetap komit memberdayakan putra putri Dharmasraya. (h/mdi)

 

 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]