Dari 84 Koperasi di Kota Pariaman, hanya 39 Koperasi yang Melaksanakan RAT


Senin, 06 Januari 2020 - 19:08:07 WIB
Dari 84 Koperasi di Kota Pariaman, hanya 39 Koperasi yang Melaksanakan RAT Kabid Koperasi Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Muliawan

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan peningkatan mutu koperasi yang ada di kota setempat. Dalam tahun 2019, hanya 39 lembaga koperasi yang melaksanakan RAT dari 84 koperasi, dan 73 koperasi yang aktif dan tak aktif 11 koperasi.

"Ketaatan dan kesadaran pengurus bersama anggota dalam berkoperasi sangat menentukan kemajuan lembaga tersebut," kata Kabid Koperasi Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Muliawan menjawab harianhaluan.com, Senin (6/1-2020).

Misal pada sebuah lembaga koperasi simpan pinjam, peminjam tak mengembalikan uang pinjaman dan pengurus koperasi cuek pula terhadap kasus yang demikian, hal demikian itu sangat berdampak terhadap keberlangsungan koperasi.

Dalam berkoperasi sikap-sikap demikian harus dibuang, pengurs dan anggota harus taat dengan aturan yang dibuat untuk kemajuanya.

Lembaga koperasi yang baik, jalanya lancar manfaatnya sangat dirasakan oleh anghotanya sebab kiperasi itu dari dan untuk kesejahteraan anggotanya.

Pihaknya tahun ini terus melakulan usulan untuk peningkatan mutu dan kualitas koperasi yang ada di kota ini, melalui pelatihan buat anggota dan pengurus koperasi, termasuk juga sosialisiasi. “Kehadiran koperasi berkualitas yang lebih banyak, menjadi target tahun ini,” kata Muliawan. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]