Forum UMKM Pasbar Ajang Pemasaran Produk Unggulan


Jumat, 03 Januari 2020 - 21:13:12 WIB
Forum UMKM Pasbar Ajang Pemasaran Produk Unggulan PELAKU usaha UMKM Pasbar memasarkan produknya di stand forum UMKM. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pasaman Barat yang beranggotakan ratusan orang tersebut ambil bagian dalam kegiatan Pasbar Expo yang ke-16.

Anggota forum UMKM Pasbar hadir mempromosikan produk unggulan, seperti kopi talu rendang lokan, stik jagung, kripik jagung, kripik pare, kue kering, kue basah, sulaman dan juga kerajinan berupa tas batik.

Ketua Forum UMKM Pasbar Ade Media Saputra menyampaikan tujuan forum UMKM agar pelaku usaha saling berbagi informasi dan berbagi pengetahuan tentang UMKM, baik dari segi pengetahuan pemasaran, promosi dan pelatihan. Jumlah anggota Forum mencapai ratusan orang dengan berbagai olahan produk rumahan.

"Selain itu, forum ini dibentuk guna menyatukan para pelaku UMKM yang ada di Pasaman Barat. Jika ada kegiatan seperti Pasbar Expo ini, kita bisa buka stand bersama, melakukan promosi bersama," tandas Ade Media Saputra.

Ia melanjutkan, salah satu langkah promosi produk UMKM Pasbar dalam memasarkan produknya dengan ambil bagian pada kegiatan HUT Pasbar yang ke 16. Sebab, kegiatan tersebut bisa mengenalkan berbagai produk yang telah dihasilkan oleh anggota forum UMKM.

"Hari ini Forum UMKM Pasbar ambil bagian dalam Pasbar Expo 2020. Forum UMKM membuka dua stand yang di sediakan oleh dinas koperasi dan UKM Pasaman Barat. Alhamdulillah, kita ikut serta memeriahkan HUT Pasaman Barat yang ke-16, dan terimakasih kepada Pemerintah Pasaman Barat melalui dinas koperasi dan UKM yang memfasilitasi kita stand,"jelas Ade Media Saputra.

Salah satu anggota forum UMKM Pasbar Nirwana yang berasal dari Kinali menjelaskan bahwa manfaat bergabung dengan forum UMKM tersebut supaya memudahkan bagi pelaku usaha dalam memasarkannya.

"Kita ada olahan berbagai stick sayur, stick buah dan berbagi keripik," kata Nirwana. (h/ows)

loading...
Reporter : osniwati /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]