Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam


Jumat, 03 Januari 2020 - 21:10:32 WIB
Devi Erawati Lantik Pengurus Hipmikimdo Bukittinggi-Agam Ketua DPD Hipmikimdo Provinsi sumbar Devi Erawati, menyerahkan bendera pataka Hipmikimdo kepada Ketua Hipmikimdo Bukittinggi Afryanoes Remoelba. GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Ketua DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Provinsi Sumbar, Devi Erawati,  melantik kepengurusan DPC Hipmikimdo Kota Bukittinggi dan DPC Hipmikimdo Kabupaten Agam  periode 2020-2025 di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi.

Adapun susunan pengurus DPC Hipmikimdo Kota Bukittinggi yang dilantik itu  yakni, Ketua Afryanoes Remoelba, Wakil Ketua I Hendri Pratama, Wakil Ketua II Roly Triyandano, dan Wakil Ketua  III Faisal. Sekretaris Dian Putra, Wakil Sekretaris I Kiki Lia Evinta Saputri, Wakil Sekretaris II Firman Sikumbang, dan Wakil Sekretaris III Agus Putra Jeli. Kemudian Bendahara Rahmat Nasir, dan Wakil Bendahara Yani Dila Putri.

Pengurus Hipmikimdo Bukitinggi juga dilengkapi dengan bidang-bidang, seperti bidang kelembagaan, bidang pengembangan usaha dan kemitraan, bidang promosi pemasaran, bidang permodalan dan pengembangan usaha, bidang humas dan informasi, bidang advokasi dan hukum, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pemberdayaan perempuan, dan bidang barisan muda.

Untuk Pengurus Hipmikimdo Kabupaten Agam, Ketua Yusiano Putra, Wakil Ketua I Hamdi Eka Putra, Wakil Ketua II Oboy Efiria, dan  Wakil Ketua III Edrizal. Sekretaris I Jefri Nasir, Sekretaris II Aulia Rahmi, dan Sekretaris III Ira Syafrianti. Sedangkan Bendahara I Osi Kurniawan, dan Bendahara II Rizka Ridhayanti.

Ketua Pelaksana yang juga selaku Ketua  Hipmikimdo Kota Bukittinggi, Afryanoes Remoelba mengatakan, pelantikan pengurus DPC Hipmikimdo Kota Bukittinggi dan DPC Hipmikimdo Agam merupakan pelantikan  yang pertama di Sumbar. Hipmikimdo merupakan mitra dari Kementrian Koperasi dan UKM, yang  fokus membina kelompok wirausaha di daerah. Saat ini Hipmikimdo sudah terbentuk dibeberapa provinsi, kabupaten/kota di Indonesia.

Menurutnya, adapun yang menjadi latar belakang terbentuknya Hipmikimdo Bukittinggi adalah karna masih ditemuinya persoalan- persoalan klasik bagi pelaku usaha mikro kecil, seperti persoalan permodalan, peningkatan mutu produksi, dan pemasaran.

Oleh karena itu Hipmikimdo hadir sebagai  wadah bagi pelaku UMKM untuk menghimpun dan mengelompokkan pelaku wirusaha di Bukittinggi, agar nantinya para pelaku wirausaha yang ada bisa maju dan  mendapatkan kemudahan dalam modal usaha, dan mendapat kemudahan dalam pembinaan dan pelatihan, termasuk mendapatkan fasilitas kemudahan dalam marketing baik secara online maupun manual.

“Pelaku UMKM di Bukittinggi dan Agam memang cukup banyak, namun potensinya belum tersentuh dengan baik. Kedepan Hipmikimdo akan bergerak cepat untuk mewujudkan  cita cita dari Kementrian Koperasi  dan UMK,  agar pengusaha mikro bisa naik kelas menjadi pengusaha besar. Hal ini tentunya juga  butuh sinergi  dari pelaku UMKM dengan Hipmikimdo  dan pemerintah daerah,” kata Afryanoes.

Sementara itu Ketua DPD Hipmikimdo Provinsi sumbar Devi Erawati menyampaikan apresiasi atas terbentuknya pengurus Hipmikimdo Kota Bukittinggi, yang kemudian disusul dengan terbentuknya pengurus Hipmikimdo Kabupaten Agam. Dengan terbentuknya Hipmikimdo Bukittinggi dan Agam, maka tugas yang dijalankan adalah merangkul semua pelaku UMKM yang ada di daerah masing-masing.

Usai pelantikan pengurus Hipmikimdo Bukittinggi dan Agam, dilanjutkan dengan seminar UMKM Hipmikimdo, dengan tema  “UMKM Sumatera Barat Naik Kelas”. Kegiatan seminar dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM  Zirma Yusri. Dalam seminar mengahadirkan pemateri dari pelaku ekonomi, pelaku wirausaha, dan Penasehat Hipmikimdo Propinsi Sumbar Martias Tanjung. (h/tot)

loading...
Reporter : RUDI GATOT /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 15:02:13 WIB

    Bank Nagari Serahkan Deviden dan Bantuan Kepada Pemko Bukittinggi

    Bank Nagari Serahkan Deviden dan Bantuan Kepada Pemko Bukittinggi HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi menerima deviden tahun 2019 atas kepemilikan saham di Bank Nagari. Penyerahan deviden sebesar Rp6 miliar tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilf.
  • Senin, 11 Mei 2020 - 15:21:59 WIB

    Bank Nagari Serahkan Deviden Rp7,2 Miliar ke Pemkab Solok

    Bank Nagari Serahkan Deviden Rp7,2 Miliar ke Pemkab Solok Bank Nagari menyerahkan dana deviden (pembagian laba) dari penyertaan modal, kepada Pemkab Solok sebesar Rp7.210.0424.094. Dana tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani kepada Bupat.
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:23:08 WIB

    Tak Kunjung Berikan Deviden, Pemprov Sumbar Kaji Lagi Keberadaan BUMD

    Tak Kunjung Berikan Deviden, Pemprov Sumbar Kaji Lagi Keberadaan BUMD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah provinsi (Pemprov) tengah melakukan kajian terhadap sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tidak bisa memenuhi target penerimaan..
  • Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:08:49 WIB

    Tujuh BUMD Tak Mampu Berikan Deviden, DPRD: Kaji Lagi Pemberian Modal

    PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kalangan DPRD meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendorong penerimaan yang bersumber dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Jika tidak mampu memberikan deviden, penambahan modal untuk BUMD y.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:56:20 WIB

    RAPBD Perubahan Devisit Rp64 M

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Kota Payakumbuh 2016 disetiminasi devisit sebesar Rp64.040.742.577, karena anggaran pendapatan lebih kecil dari anggaran belanja..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]