Meski Bebas, Ahmad Dhani Tetap Wajib Lapor Sampai 29 Juni 2020


Senin, 30 Desember 2019 - 12:31:26 WIB
Meski Bebas, Ahmad Dhani Tetap Wajib Lapor Sampai 29 Juni 2020 Ahmad Dhani bebas

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM --  Ahmad Dhani telah resmi bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur per Senin (30/12) pagi ini dalam kasus pernyataan terkait penistaan agama di media sosial twitter. Ahmad Dhani pun masih diharuskan wajib lapor ke Kejaksaan Negeri Surabaya.

Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas, Ade Kusmanto mengatakan, Dhani masih harus menjalani hukuman percobaan selama enam bulan atas kasus ujaran idiot terhadap sebuah ormas ketika berada di Surabaya.

"Pidana keduanya akan dimulai 30 Desember 2019 sampai dengan 29 Juni 2020 selama 6 bulan pidana percobaan yang akan diawasi kejari Surabaya," kata Ade saat dihubungi, Senin (30/12).

Artinya, meski berada di luar Lapas, aktivitas Ahmad Dhani masih terus diawasi oleh Kejaksaan Negeri Surabaya agar tidak melakukan tindak pidana lagi selama enam bulan.

"Percobaan menjalani pidananya tidak di Lapas, Tetapi mempunyai kewajiban lapor ke pihak kejaksaan," jelasnya.

Jika dilanggar, pentolan grup band Dewa itu akan langsung ditangkap dan masuk ke penjara lagi selama tiga bulan tanpa sidang, ini belum termasuk proses hukum terkait pidana baru yang ia lakukan.

Putusan ini diambil Kejari Surabaya setelah Ahmad Dhani melakukan banding dari masa hukuman satu tahun menjadi enam bulan percobaan. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:35:24 WIB

    Meski Tak Pernah 'Broken Heart', Perempuan Ini Bernama Patah Hati

    Meski Tak Pernah 'Broken Heart', Perempuan Ini Bernama Patah Hati HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan warga Jalan Himalaya Gang 5A, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo memiliki nama yang cukup unik, yaitu Patah Hati..
  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 06:59:11 WIB

    Meski Pandemi, MTQ Nasional di Sumbar Tetap Digelar November Ini

    Meski Pandemi, MTQ Nasional di Sumbar Tetap Digelar November Ini HARIANHALUAN.COM - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tetap digelar 12 sampai 21 November 2020 di Sumatera Barat. Hajat Nasional yang akan dihadiri ribuan orang dari seluruh provinsi di Indonesia itu diperkirakan.
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 23:24:01 WIB

    Gedung DPR kok Tidak Ditutup Meski Legislator Terpapar Covid-19?

    Gedung DPR kok Tidak Ditutup Meski Legislator Terpapar Covid-19? HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengkonfirmasi sebanyak 40 orang di lingkungan DPR, mulai dari anggota DPR hingga pegawai terpapar covid-19. Sebanyak 18 dari 40 orang diantaranya merupakan a.
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 16:35:49 WIB

    Meski Digugat, Kemenkeu Tetap Cekal & Tagih Utang Bambang Trihatmodjo

    Meski Digugat, Kemenkeu Tetap Cekal & Tagih Utang Bambang Trihatmodjo HARIANHALUAN.COM - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Isa Rachmatarwata mengatakan pencegahan ke luar negeri atas nama Bambang Trihatmodjo tetap dilakukan meskipun Bambang Trihatmodjo mengajukan gugatan ke Pengadilan .
  • Ahad, 13 September 2020 - 21:22:47 WIB

    Lho, Pengusaha Kok Tetap Happy Meski Anies Perketat PSBB?

    Lho, Pengusaha Kok Tetap Happy Meski Anies Perketat PSBB? HARIANHALUAN.COM - Kalangan pengusaha merespons positif pengumuman pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (13/9/2020). Hal itu tak lepas dari kenyat.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]